Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Pilgub Jatim Pertemukan Gus Ipul Dan Khofifah Untuk Ketiga Kalinya

Pilgub Jatim Pertemukan Gus Ipul Dan Khofifah Untuk Ketiga Kalinya

gus-ipul-dan-kofifah

Surabaya – Beberapa kader NU akan bertarung di Pilgub Jatim 2018 antara lain Saifullah Yusuf Ketua PBNU yang sekarang menjabat Wakil Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa Ketum PP Muslimat NU yang sekarang menjadi Menteri Sosial, Abdul Halim Ketua PKB wilayah Jatim dan Azwar Anas Bupati Banyuwangi.

Selain kader NU tersebut, PDI Perjuangan juga akan mendorong Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya ikut maju pada pemilihan calon Gubernur Jatim.

Azwar Anas Bupati Banyuwangi juga disebut-sebut akan ikut berkompetisi di Pilgub Jatim. Namun ketika dikonfirmasi katanya masih pikir-pikir.

Dari lima bakal calon Gubernur Jatim ini, baru dua yang telah menyatakan secara terbuka yakni Saifullah Yusuf dan Abdul Halim.

Abdul Halim akan diusung PKB sedangkan Gus Ipul akan didukung beberapa partai.

Khofifah dikabarkan akan merapat ke Partai Gerindra sedangkan KH Hasyim Muzadi mantan Ketum PBNU yang juga kepercayaan Khofifah telah melobi Partai Nasdem dengan memanfatkan kedekatannya dengan Surya Paloh.

Meskipun belum memberikan konfirmasi, Khofifah terus mengintensifkan jaringannya di Jatim yang merupakan mantan tim sukses Khofifah dalam dua kali Pilgub menghadapi pasangan yang sama yakni Soekarwo dan Saifullah Yusuf.

Khofifah kalah dalam dua kali pemilihan, pada Pilgub 2018 nanti untuk ketiga kalinya Khofifah akan berhadapan Gus Ipul.

Farida Hanum Ketua Bidang Organisasi Muslimat NU Jatim menjelaskan seruan agar Khofifah maju lagi di Pilgub Jatim dikuatkan dalam kongres muslimat di Pondok Gede, Jakarta Timur menjelang akhir November 2016.

Saat itu Khofifah terpilih kembali secara aklamasi menjadi ketua umum PP Muslimat ke empat kalinya.

Muhaimin Iskandar Ketum PKB di Jakarta, Kamis.(8/12/2016) mengatakan, Pilgub Jatim 2018 PKB akan mencalonkan Abdul Halim kader PKB yang juga kerabat ketua umum.

“Sebagai partai pemenang Pemilu di Jatim, PKB belum pernah mencalonkan kadernya di Pilgub Jatim. Kali ini PKB akan all out memenangkan kadernya sendiri,” kata Muhaimin.

Sementara Hasto Kristianto Sekjen PDI Perjuangan menjelaskan, keinginan partainya mencalonkan Tri Rismaharini sebagai Gubernur Jatim karena semua orang tahu elektabilitas dan kemampuan Bu Risma. (ss/net)

 

 

 

 

Sumber :  Suarasurabaya.net

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top