Anda berada di :
Rumah > Entertainment > Piala Bupati Untuk Videography Terbaik ajang Awarding Kidtion Gresik 2021

Piala Bupati Untuk Videography Terbaik ajang Awarding Kidtion Gresik 2021

Bupati Gresik Gus Yani didampingi Kadis KBPPPA saat memberikan piala kepada pemenang

GRESIK, cahayapena.co.id – Pada event Awarding Kidtion 2021 Kabupaten Gresik, Fandi Akhmad Yani Bupati menganugerahkan Penghargaan berupa Piala dan hadiah Rp. 5 juta rupiah kepada wakil dari kelompok Young Generation (Y-Gen) sebagai juara 1 kategori usia 13-15 tahun. Kelompok ini mempersembahkan kreasi videography yang berjudul ‘Untuk Sena’

Hal yang sama juga diterimakan kepada wakil dari kelompok Project Nusa yang juga meraih juara 1 lomba pembuatan videography yang bertemakan stop kekerasan terhadap anak. Kelompok kategori usia 16-17 tahun ini mempersembahkan videography yang berjudul ‘Sintas’.

Bupati yang juga didampingi Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Syaifudin Ghozali, juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang juara 2, 3 dan harapan pada event Awarding Kidtion 2021 Kabupaten Gresik berlangsung di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik pada Sabtu (27/11/2021).

Dengan diserahkannya hadiah dan penghargaan maka, usai sudah gelaran Videography Competition yang dihelat oleh Komunitas Anak Gresik di bawah naungan Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Kabupaten Gresik tahun 2021 ini.

Bupati Gresik dalam sambutannya mengaku bangga atas antusias dan kreatifitas para pelajar Gresik dalam pembuatan videography yang bertemakan stop kekerasan terhadap anak.

“Ada beberapa tantangan yang harus dihadapi oleh anak-anak ini kedepan dan hal ini harus difasilitasi oleh Dinas KBPPPA untuk membekali anak-anak dan remaja ini melalui program-program yang ada” kata Bupati.

Beberapa tantangan yaitu, tantangan kemajuan teknologi, tantangan pandemic covid yang belum usai, tantangan ekonomi dan tantangan milenial.

“Para milenial ini tidak bisa loyal, tapi dalam kinerja dan penguasaan teknologi para milenial ini sangat ahli. Dalam menghadapi milenial, kita perlu memberikan target-target yang sesuai untuk dijalankan. Hasilnya tentu akan sangat memuaskan” kata Bupati memuji para generasi milenial yang hadir pada kesempatan itu.

Kepada para muda, Bupati berpesan agar prestasi ini tak sekedar berhenti pada event kali ini, tapi terus berlanjut dan terus berkreasi untuk lebih baik lagi.

Tentang lomba videography ini Kadis KBPPPA Gresik, Syaifudin Ghozali mengatakan lomba yang dibuka sejak awal Agustus 2021 ini diikuti oleh 139 anak dan remaja pelajar se Kabupaten yang terbagi dalam 27 tim. Event yang bertajuk Awarding Kidtion 2021 Kabupaten Gresik ini merupakan ajang kompetisi kreasi pembuatan video oleh pelajar anak dan remaja se Kabupaten Gresik.

Melihat antusias peserta yang mengikuti acara lomba ini serta kualitas produksinya, mantan Kadinkes Gresik ini menyatakan puas.

“Dari video yang masuk ke meja panitia, ternyata para peserta telah banyak memahami tema Stop Kekerasan Terhadap anak. Melalui video tersebut mereka banyak yang memberikan solusi dari sudut pandang anak-anak itu sendiri. Semoga mereka kedepan akan semakin baik” katanya.

Pada kesempatan ini, mantan Kadinkes Gresik ini mengaku bahwa selama ini Dinas KBPPPA telah banyak menelorkan pemuda berbakat melalui ajang Generasi Berencana (Genre). Hasilnya para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Duta Genre Gresik ini sudah banyak membantu KBPPPA dalam segala aktifitas.

Sementara Ketua Panitia Rifqi Abid Maulana didampingi Kabid Perlindungan Perempuan, anak dan pengarustamaan hak Anak Soerati Mardiyaningsih mengatakan total peserta sebanyak 139 anak dan remaja pelajar se Kabupaten yang terbagi dalam 27 tim.

Peserta terbagi dalam 2 kategori yaitu kategori anak usia 13-15 tahun (pelajar SMP) diikuti oleh 15 tim. Juara 1 oleh tim Youg generation (Y-Gen) dengan judul untuk sena, juara 2 rapid production dengan judul Sejak Pandemi dan juara oleh spydasa crew yang berjudul Ayah, aku bukan ambisimu.

Kategori usia 16-17 tahun diikuti 12 tim. Juara 1 Project Nusa, video berjudul Sintas, Juara 2 SG FM Crew video yang berjudul Risak dan Juara 3 tim Mulda dengan video berjudul Under Pressure.

“Panitia juga memberi hadiah kepada Juara harapan 1, 2 dan 3” pungkasnya. (mly)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top