Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Petrokimia Munculkan Bibit Atlit Melalui Kejurnas Renang Antar Club

Petrokimia Munculkan Bibit Atlit Melalui Kejurnas Renang Antar Club

Gresik – Melalui Event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Renang Antar Klub Petrokimia Cup VIII yang diselenggarakan di kolam renang Petrokimia Gresik Sabtu-Minggu (1- 2/4)
Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG) ingin meraih sebanyak – banyaknya medali dalam untuk meningkatkan semangat atlit yang selama ini telah dibina.
Agenda tahunan ini merupakan ajang pemanasan dalam persiapan menghadapi event – event lebih besar di tingkat nasional maupun internasional. Disamping menjaring bibit – bibit atlit muda yang lain.
Nugroho Christijanto Direktur PT Petrokimia Gresik mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 723 atlit dari berbagai daerah baik dari Jawa Timur Maupun propinsi lain.


“ Kejuaraan diikuti oleh 723 atlit dengan berbagai daerah seperti Jawatimur, Bandung, Kalimantan Bali, Jawa Barat dengan tujuan mencari dan melatih bibit atlit di tingkat nasional untuk bisa disiapkan di event internasional” Kata Nugroho.
Dia menambahkan bahwa dalam pertandingan menang kalah sudah biasa jadi para atlit diharap bisa bersaing dengan sportif dan fair. Tetap menjalin kesatuan dan persatuan.
Hingga saat ini Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG) telah membina atlit renang sebanyak 190 orang yang tergabung pada Atlit Prestasi “A”, Atlit Pelapis “B1 dan B2” dan Atlit pemula. Dimana seluruh atlit tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok umur mulai KU senior sampai dengan KU V.
Saat ini KRPG telah menggembleng para atlit dalam pemusatan latihan yang tergabung dalam pembinaan atlit renang Prestasi A.
Dalam pembinaan atlit renang berprestasi agar menjadi atlit renang yang handal dan mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top