Anda berada di :
Rumah > Hukum > Pertajam Pemahaman mahasiswa tentang Tugas BPK, UISI datangkan Ketua BPK RI Sebagai Dosen Tamu

Pertajam Pemahaman mahasiswa tentang Tugas BPK, UISI datangkan Ketua BPK RI Sebagai Dosen Tamu

 

img_20161031_101725

Gresik – Untuk menunjang program perkuliahan Universitas International Semen Indonesia (UISI) dalam memperdalam pemahaman tentang tugas dan peran Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), maka diadakan kuliah tamu dan sebagai pembicara ketua BPK RI Harry Azhar Aziz.
Kuliah tamu diadakan di Ruang Pola Gedung PPS Gresik, senin (31/10). Diikuti oleh mahasiswa – mahasiswi dari UISI. Dengan Tema ” Peran BPK dalam Pemeriksaan Keuangan Negara untuk Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat” di hadiri oleh beberapa direksi semen Indonesia dan undangan pejabat pemda.
Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia Ahyanizzaman mengatakan perkuliahan yang diselenggarakan hari ini merupakan program universitas. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap kinerja BPK agar dapat meningkatkan komitmen bangsa dalam menciptakan sistim tata kelola keuangan negara yang akuntabel, transparan dan bebas dari korupsi.
Ditambahkan di UISI kami menerapkan Laboratory Based Education (LBE). Dimana setiap mahasiswa punya kesempatan melakukan penelitian dan magang kerja di Semua perusahaan di lingkungan Semen Indonesia Group sebagai life laboratory. Hal ini akan meningkatkan daya akselerasi pengembangan kompetensi mahasiswa karena bersentuhan langsung dengan best practices di lapangan.
“untuk menciptakan pendidikan berkualitas di UISI mendapatkan dukungan dari beberapa dosen muda yang mempunyai talenta sebagai lulusan terbaik yang terseleksi ketat dari berbagai universitas ternama di dalam dan luar negeri, tetapi juga dosen praktisi berpengalaman luas dari semen Indonesia group ” ujar Ahyanizamman
Dengan 1500 mahasiswa yang terbagi menjadi 10 program studi S1. UISI berorientasi pada kebutuhan strategy bangsa Indonesia di masa datang, diantaranya Management Rekayasa, Tehnik Logistics, Tehnik Kimia dan Tehnik Industry.
Sementara pertanian yang tergabung dalam fakultas technology industry dan agroindustry (FTIA), program studi Sistem Informasi, Informatika dan desain Komunitas visual yang termasuk dalam Fakultas Tehnologi Informasi dan Kreatif (FTIK) serta program studi Akuntansi, Management, Ekonomi syariah dalam fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Pemilihan program studi ini disesuaikan pula dengan kompetensi dan pengalaman yang dimiliki oleh perusahaan. (shol)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top