Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Pererat tali Silaturrahmi El Haq Banjarsari dan SDN Kragan Gedangan Gelar Parenting

Pererat tali Silaturrahmi El Haq Banjarsari dan SDN Kragan Gedangan Gelar Parenting

Foto bersma Kepala SSDN Krgan dan nara sumber

Sidoarjo – Orang tua, guru, pemerintah dan masyarakat kesemuanya itu merupakan komponen penting dalam dunia pendidikan.

Untuk itu lembaga pendidikan Islam EL-Haq, dan SDN Kragan menyelenggarakan Parenting mengajak para orang tua untuk bersama-sama, dan memberikan pengetahuan yang terbaik untuk mendidik bagi anak-anaknya, karena melihat sekarang ini sudah zaman digital.

 

Tema parenting “Melindungi generasi digital dari bahaya Gadget” yang di gelar di SDI El-Haq Banjarsari Buduran Sidoarjo, dan para peserta dari orang tua murid PG, TK,SDI El-Haq Banjarsari Buduran, dan SDN Kragan Gedangan Sidoarjo, pada Sabtu, (29/9).

Dan sebagai nara sumber Dr. Hj. Faizzatul Rosyidah, M.Ked.Trop. sebagai kepala Klinik UIN Sunan Ampel Surabaya, juga pengasuh rubrik Parenting Fajar Syi’ar Radio El Viktor.

Perkembangan teknologi digital di era millenial memunculkan banyak fenomena sosial yang dialami oleh people jaman now, terutama para kids dan generasi muda lainnya.

Gadget merupakan peranti (Perangkat) elektronik atau mekanik, disebut sebagai gawai. yang memiliki fungsi praktis.  Jadi gadget merupakan bagian dari perkembangan teknologi, dan benda-benda seperti smartphone, tablet (Komputer), dan mp3 player merupakan beberapa yang populer saat ini.

Menurut Hj. Faizzatul Rosyidah, salah satu fitur yang terkenal dan menarik dari gatget  adalah siswa dengan mudah mencari informasi apapun untuk tugas-tugas di sekolah melalui internet, sedangkan sisi  negatif,  anak-anak bisa terjebak mengakses informasi yang tidak pantas bagi mereka, terutama yang mencakup situs pornografi atau  informasi  yang salah, menebar kebencian, berita bohong (hoax).

Melalui program parenting sebagai wadah komunikasi antar orang tua, disamping untuk memberikan sosialisasi terhadap program-program yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan

 

Kepala SDI El-Haq Banjarsari Buduran Sidoarjo, Ahmad Muslimin M.Pd.I “mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi, dan orang tua wajib mendidik anak dengan benar itu yang penting.

“Sekarang era digital, dan sudah menjadi zamanya dan bagaimana cara mengatasi digital menjadi alat untuk mempermudah pembelajaran bukan sebaliknya membagayakan bagi anak-anaknya” lanjut Muslimin.

“Dan harapan kedepanya bagi generasi muda harus melek tehnologi dengan tidak melupakan Al-quran dan hadits” pungkasnya.

 

Sementara itu kepala SDN Kragan Yuniar Maulidah, S.Pd. mengatakan “kegiatan ini untuk orang tua terselenggara  merupakan tindak lanjut hasil  workshop kepala sekolah, “pendidikan keluarga melalui satuan pendidikan”  pada 19 Juli 2018 di Sidoarjo.

Menurutnya parenting ini penting bagi orang tua siswa,  untuk mendidik anak-anaknya di era digital agar anak-anak tidak dipengaruhi dari dampak negatif perkembangan media, dan  untuk mewujudkan jati diri bangsa , dari para siswa melalui orang tua, masyarakat dan sekolah sehingga siswa memiliki karakter.

“SDN Kragan perlu jejaring dengan lembaga pendidikan lain dalam melaksanakan program parenting orang tua karena beberapa pertimbangan” pungkasnya.(af).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top