Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Pemkab Gresik di Nilai Lambat, Korban Banjir di Bungah Belum Dapat Bantuan

Pemkab Gresik di Nilai Lambat, Korban Banjir di Bungah Belum Dapat Bantuan

banjir8

Gresik-  Sudah Enam hari korban banjir di desa Bungah masih belum tersentuh bantuan dari pemerintah kabupaten Gresik.

Laila (54) warga RT.3 mengatakan rumahnya juga tergenang air setinggi 30cm – 40cm. Dan mengaku belum mendapat bantuan dari pemerintah.

” Sampai saat ini (pagi/2/12) saya belum mendapakan bantuan dari pemerintah. Tetangga yang lain juga Belum dapat. Kalo bisa ya dapat bantuan beras, untuk di masak” kata ibu yang jualan elpigi ini.

Senada juga dikatakan oleh Faisol (43) masyarakat masih belum mendapakan bantuan dari pemerintah. Dia menilai pemerintah lamban dalam memberikan bantuan terhadap warga. Padahal sangat di butuhkan.

“Pemerintah Lambat Mas, sampai saat ini warga belum mendapakan bantuan apapun. Kemarin ada bantuan dari partai Gerindra dan PT. Tiga Putra. Kalo dari pemerintah belum dapat” kata Faisol yang sempat menggendong anaknya ke sekolah.

banjir5

Info yang di himpun memang kemarin ada pembagian mie instan oleh partai Gerindra, masing-masing rumah Dapat 10 bungkus. Sedangkan dari PT Tiga Putra juga dapat mie instan namun pembagian tidak merata.

Genangan air yang makin meninggi menggenangi rumah rumah warga sehingga menyebabkan terganggunya aktivitas warga. Genangan juga makin luas ke beberapa RT di desa Bungah. Genangan paling parah merendam RT. 1 namun saat ini sudah meluas ke RT.2 dan RT.3. Jika sampai hari ini belum surut maka diperkirakan banjir akan lebih luas lagi merendam rumah warga.

banjir6

Sementara pemerintah kabupaten Gresik melalui Kabag Humas saat dikonfirmasi melalui WhatsApp tidak memberikan jawaban, konfirmasi melalui WhatsApp hanya dibaca tanpa ada balasan. (Shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top