Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Pemilihan Duta Wisata Manggrove, Reank dan Eson Berjalan di Area Tambak

Pemilihan Duta Wisata Manggrove, Reank dan Eson Berjalan di Area Tambak

Gresik – Lenggak – lenggok berjalan di atas cat walk mungkin sudah umum saat fashion show. Namun berjalan di area tambak sambil berlenggak lenggok  mungkin baru kali ini terjadi de desa pangkah wetan kecamatan ujung pangkah kabupaten gresik.

Kegiatan pemilihan Reank dan Eson di desa pangkah wetan ini mendapat perhatian yang masyarakat. Hingga warga yang ingin menyaksikan tersebut harus ikut serta melintasi area tambak yang ada disekitar desa tersebut.  (23/8/2017)

Diawali dengan tes pengetahuan, masing – masing pasangan Reank dan Eson.  Reank (sebutan saya laki-laki) dan Eson (sebutan saya perempuan) ini maju satu persatu untuk mengambil undian pertanyaan yang sudah disiapkan oleh panitia.

Setelah selesai tahap tersebut kemudian peserta diarak dengan kereta kelinci untuk menuju area tambak.  Disitu peserta berjalan menyusuri pematang tambak.

Saifullah Mahdi yang biasa dipanggil Sandi sangat mengapresiasi kegiatan ini. Hingga masyarakat begitu antusias ingin melihat propses.

“ Ajang Reank dan Eson ini merupakan ajang pemilihan duta wisata Mangrove. Makanya peserta kita ajak ke tambak – tambak karena mangrove adanya ditambak. Kedepan desa pangkah wetan ini akan ada  wisata mangrove, disamping itu juga wisata pancing. Saat ini hampir setiap hari minggu atau libur banyak wisatawan yang menyewa perahu untuk memancing ke muara laut” ujar Kades pangkah wetan yang sudah menjabat dua periode ini. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top