Anda berada di :
Rumah > Komunitas > Ngopi Bareng Gus Ipul Tandai Puncak Resepsi HPN KWG 2017

Ngopi Bareng Gus Ipul Tandai Puncak Resepsi HPN KWG 2017

Gresik –  Resepsi Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang dilaksanakan oleh Komunitas Wartawan Gresik (KWG) dengan agenda Ngopi Bareng Gus Ipul. Kamis (30/3/2017) berlokasi di jl. Basuki Rahmat 108 Gresik tepatnya di Balai KWG.

Kedatangan Gus Ipul  atau Saifullah Yusuf selaku Wakil Gubernur ini mendapat perhatian dari masyarakat sekitar. Juga undangan yang sudah hadir di tempat tersebut.

Apalagi saat datng Gus Ipul bukannya menempati kursi undangan yang telah disediakan. Namun mampir di sebuah  Dhurung salah satu tempat  khas dari bawean semacam saung. Tempat ini dijadikan sebagai sarana berkumpul, berdiskusi dan lain –lain.

Di situ Gus Ipul kemudian meminta segelas Kopi pada salah satu pedagang yang berjualan kopi di tempat tersebut.

Mengetahui Gus Ipul ngopi, sontak Bupati Gresik Sambari dan Wakil Bupati Qosim segera menyusul ke Dhurung tersebut dan ikut ngopi Bareng.  Diikuti para pejabat baik dari partai maupun beberapa LSM yang hadir.

Sambil Ngopi Gus Ipul bercengkrama  dengan para awak media yang sudah sejak tadi menunggu kedatangannya.

Menurut Gus Ipul dengan Ngopi seperti ini dirinya merasa senang dan bisa lebih akrab bersama masyarakat. “ Saya suka kegiatan seperti ini, saya bisa berbaur dengan masyarakat sambil ngopi” kata Gus Ipul sembari tersenyum.

Setelah selesai bercengkrama maka acara inti Resepsi HPN KWG 2017 dimulai. Kegiatan selain menyampaikan laporan tentang beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan. Juga diberikan pula bantuan kepada Anak Yatim, Janda, Tukang Becak dan petani korban bencana.

Gus Ipul sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena hampir kegiatan yang dilakukan oleh KWG sangat menyentuh pada rakyat miskin.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan teman – teman KWG ini. Karena apa yang dilaksanakan merupakan kegiatan Sosial dan lebih menyentuh pada masyarakat miskin. Ini saya rasa sangat membantu sekali” Ujar Gus Ipul.

Gus Ipul Juga berpesan agar para awak media bisa menjalankan profesinya sesuai kode etik dalam penulisan berita dan menyampaikan apa adanya sehingga tidak timbul Hoax yang saat ini marak terjadi.

Sementara Suhud mewakili panita pelaksana menjelaskan ” pelaksanaan kegiatan HPN 2017 diawali dengan Khatmil Qur’an, Kemudian Kegiatan Donor Darah, Santunan Anak Yatim dan Janda, Lomba Slalom Becak, Santunan petani Korban Banjir di Kecamatan Benjeng dan masih ada satu kegiatan yang belum terlaksana yakni lomba Futsal Tingkat SD se KAbupaten Gresik.” Jelasnya

Semua kegiatan tersebut sesuai dengan konsep yang di usung, Dari Gresik untuk Kemaslahatan Masyarakat Gresik.  Rangkaian kegiatan yang dilakukan hampir kesemuanya menyentuh masyarakat lapisan bawah dan kurang mampu. (shol)

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top