Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Moment Peringatan Hari Pahlawan Sebagai Penanaman Karakter

Moment Peringatan Hari Pahlawan Sebagai Penanaman Karakter

Sidoarjo – Peringatan Hari Pahlawan 10 November dimanfaatkan sebagai momentum dalam menanamkan pendidikan karakter bagi sisea di SD Negeri Sedatigede 02 kecamatan Sedati Sidoarjo. Sekolah yang jadi rujukan nasional, literasi, ramah anak , karakter, dan bersih dari pengaruh narkoba, juga sekolah dalam tahap menuju Adiwiyata nasional.

Dalam memperingati hari pahlawan 10 Nopember dengan sekolah menggelar berbagai kegiatan, antara lain lomba melukis, jalan sehat, pentas seni, dan bazar.


Kegiatan ini diikuti ratusan siswa – siswi mulai kelas 1 hingga kelas VI, guru, karyawan sekolah, dan paguyuban kelas dengan berbusana kepahlawanan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 10 – 11 Nopember 2017, sekaligus perpisahan maha siswa magang III Universitas PGRI Adi Buana Surabaya angkatan 2014, dihalaman sekolah di panggung serba guna.

Menurut kepala SD Negeri Sedati Dra. Sumiati, M.M kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa kepahlawanan kepada siswa sebagai bentuk pendidikan karakter cinta pada tanah air, serta menumbuhkembangkan kreatifitas warga sekolah, siswa, guru serta paguyuban, dan biaya berasal dari sekolah, paguyuban dan mahasiswa yang magang.

“Sebagai pendidik punya tanggung jawab, jadi suksesnya siswa tergantung pada gurunya, dan susksesnya guru tergantung pimpinan sekolah, dan berharap para siswa SD Negeri Sedatigede 02 bisa menjadi generasi penerus bangsa berkarakter dan berprestasi” tutur Sumiati.


“Selain itu dalam menghadapi kemajuan tehnologi agar anak kembali kepada permainan tradisIonal yang sedikit demi sedikit hampir punah dengan memperbanyak pelajaran ektrakurikuler”pungkasnya
Kegiatan ini dimeriahkan group patrol dari siswa SD Negeri Sedatigede 02, Drumband, penampilan tari India, tari Bali dan lain-lain. (af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top