Anda berada di :
Rumah > Komunitas > Menanam Masa Depan untuk Kemerdekaan Anak Cucu

Menanam Masa Depan untuk Kemerdekaan Anak Cucu

IMG-20160817-WA0012

SURABAYA – Ikut memaknai peringatan kemerdekaan RI yang ke 71, Komunitas Peduli Surabaya Rek Ayo Rek, Rabu, 17 Agustus 2016, bertempat di Hutan Mangrove, Wonorejo, melaksanakan kegiatan upacara peringatan detik detik proklamasi yang dimulai pada pukul 08.00.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Komunitas RAR bersama Nol Sampah, Komunitas Sayap, Para Petani dan Jurnalis secara bersama mengikuti prosesi uapacara. Upacara detik detik proklamasi dilaksanakan diatas empat perahu dengan diisi masing masing 5 – 10 orang. Perahu membentang diatas sungai wonorejo. Dalam amanahnya, Herman Riva’i, Pimpinan upacara yang juga ketua komunitas RAR, berpesan bahwa tema upacara Menanam Masa Depan, Untuk Kemerdekaan Anak Cucu, dimaksudkan bahwa kemerdekaan sudah seharusnya diisi dengan upaya upaya kerja yang bisa menjadikan anak cucu kita kelak menjadi manusia yang merdeka dan berdiri tegak sejajar bersama warga bangsa bangsa dunia.

Selain upacara, Komunitas RAR juga melaksanakan kegiatan penanaman mangrove dan memungut sampah di sepanjang sungai, serta pengamatan terhadap burung yang dipandu oleh Iwan Londo, ahli tentang burung migran. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai simbol menanam masa depana untuk menyelamatkan masa depan yang dihuni oleh anak cucu kita. (Red)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top