Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Lomba Sepeda Papan, Ratusan Peserta Terjatuh Ke Tambak

Lomba Sepeda Papan, Ratusan Peserta Terjatuh Ke Tambak

1

GRESIK – Demi untuk mendapatkan hadiah jutaan rupiah, ratusan peserta lomba sepeda papan ini harus tercebur ke kolam berlumpur atau tambak.  Kegiatan ini diselenggarakan oleh warga Desa Pangkah Wetan di Dusun  Sari Mulyorejo Kecamatan Ujung Pangkah Kabupaten Gresik  Jawa Timur. Kamis(25/08/2016).

Dengan sepeda yang telah disiapkan oleh panitia, dan papan lintasan selebar 20 cm dengan panjang lintasan 30 meter dipasang diatas Tambak mulik warga. Peserta harus bisa melalui lintasan tersebut tanpa terjatuh hingga finish yang berhak mendapatkan uang tunai hingga jutaan rupiah dan seekor ayam  sebagai hadiah.

Lomba ini mendapat perhatian dari banyak warga  dan antusias peserta lomba. Tidak hanya anak kecil yang mengikuti, ibu – ibu dan bapak – bapakpun banyak yang ingin mencoba keberuntungan melewati lintasan tersebut. Namun apa daya, banyak mereka yang harus bermandikan lumpur karena terjatuh dari papan lintasan. Dan para penonton pun bersorak sambil tertawa melihat peserta yang tercebur.

2

Para perangkat Desa dan toko masyarakat satu persatu dipanggil panitia untuk ikut menyemarakkan dan melintasi papan dan merekapun terjatuh ke tambak. Tidak terkecuali Kepala Desa Pangkah Wetan yang hadir pada acara tersebut.

“ kegiatan ini untuk memperingati HUT RI ke 71. Dan antusias warga juga sangat banyak, panitia menyediakan hadiah Jutaan rupiah bagi yang bisa melintasi papan lintasan tersebut. Ditambah satu ekor ayam” ujar Syaifullah Mahdi Kepala Desa Pangkah Wetan yang masih terlihat basah kuyup karena tercebur tadi.

3

Selain menjadi hiburan bagi warga setempat, peserta yang berhasil melewati lintasan berhak mendapatkan uang tunai Rp. 500.000 untuk katagori anak – anak, Rp. 1.000.000,- untuk dewasa dan Rp. 1.500.000 untuk wanita. Tdiak hanya mendapatkan uang tunai para pemenang juga mendapatkan satu ekor Ayam.

Salah satu peserta yang berhasil melewati papan lintasan itu bernama ikhul, dia mengatakan sangat senang tidak terjatuh ke tambak dan akan mendapatkan uang 500 ribu dan satu ekor ayam

“ alhamdulillah tadi tidak tercebur dan bisa sampe finish. Lumayan dapat uang 500 ribu sama ayam satu ekor” katanya. Sambil berlari ketengah lintasan dan melompat salto menceburkan diri ke tambak yang berlumpur.  (shol)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top