Anda berada di :
Rumah > Hukum > Kronologi Penangkapan Terduga Teroris Surabaya

Kronologi Penangkapan Terduga Teroris Surabaya

Tim Densus 88 Mabes Polri melakukan penangkapan tiga orang terduga teroris. Ketiga terduga teroris ini ditangkap diwaktu dan lokasi tidak sama.
Tim Densus 88 Mabes Polri melakukan penangkapan tiga orang terduga teroris. Ketiga terduga teroris ini ditangkap diwaktu dan lokasi tidak sama.

 

Surabaya – Tim Densus 88 Mabes Polri melakukan penangkapan tiga orang terduga teroris. Ketiga terduga teroris ini ditangkap di waktu dan lokasi tidak sama.

Untuk terduga teroris yang tinggal di Jalan Lebak Timur 3D No 18, diketahui bernama PHP ditangkap di Jalan Kedungdoro, sekitar pukul 10.30 WIB. Setelah melakukan penangkapan terhadap PHP, tim Densus 88 kembali melakukan pergerakan yang cepat.

Tim Densus 88, langsung menginterogasi untuk menunjukkan rumahnya, serta jaringannya yang ikut terlibat. Terduga teroris PHP mengaku, kalau selama ini tinggal di Jalan Lebak Timur, setelah itu anggota Densus 88 langsung melakukan penggeledahan dan penyisiran.

Di tempat ini, petugas menemukan dua bom rakitan, dua senjata laras panjang, satu pistol rakitan, sangkur, peluru satu pak, dan beberapa serbuk bahan kimia, yang diduga untuk merakit bahan peledak.

Sedangkan jaringannya satu lagi yakni JN, tinggal di Jalan Kalianak. Dia ditangkap tim densus 88, sekitar pukul 11.00 WIB tidak jauh dari lokasi rumahnya.

Kemudian jaringan satu lagi, yakni FN yang ditangkap tim Densus 88 di tempat kos, yakni Jalan Setro Timur. Dia ditangkap sekitar pukul 15.30 WIB.

Penangkapan terduga teroris FN ini adalah yang terakhir. Dari penangkapan Ferry, tim Densus 88 langsung bergerak cepat dengan melakukan penyisiran dan penggeledahan di tempat kos yang juga sekaligus, rumah tinggal lainnya, yakni di Jalan Lebak Agung 3 No 88.

Penggeledahan dan penyisiran di Lebak Agung ini, berlangsung cepat, hanya sekitar 10 menit. Tim Densus 88 menemukan sangkur dan serbuk cairan bahan kimia, yang diduga untuk merakit bom.

 

 

 

 

 

Sumber : suarasurabaya.net

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top