Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Gresik Diberi Penilaian Ditlantas Polda Jatim

Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Gresik Diberi Penilaian Ditlantas Polda Jatim

Gresik – Tim penilai Lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Ditlantas Polda Jatim bersama jajaran Satlantas Polres Gresik serta Forum Lalu Lintas dan Tim URC Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Gresik melaksanakan Survey penilaian lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas di Gresik, tepatnya di jalan R.A. Kartini, Gresik.

Survey penilaian lomba KTL dipimpin oleh AKBP Budi Hendrawan,S.I.K.,M.H. dari Ditlantas Polda Jatim bersama dengan 5 personil anggotanya di dampingi Kasat lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, S.H., S.I.K. serta dari Tim URC dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Gresik melakukan pengamatan dan pemantauan langsung arus lalu lintas di jalan yang sudah dipilih untuk dilakukan penilaian dalam lomba KTL Polda Jatim.

Kasat lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, S.H., S.I.K. mengatakan Penilaian Lomba KTL Ditlantas Polda Jatim, dilakukan dalam rangka HUT Polantas ke 63 tahun 2018, Senin (17/9/18).

“Tim penilai dari Ditlantas Polda Jatim melakukan pengecekan ceklis, data-data dan laporan hasil kegiatan dilanjutkan dengan survey dan peninjauan lokasi Kawasan Tertib Lalu Lintas ( KTL ) terdiri dari pengecekan Pos Terpadu Kawasan Tertib Lalu Lintas, papan petunjuk Kawasan Tertib Lalu Lintas dan sarana prasarana lainnya,” jelasnya.

Pada penilaian tersebut, Tim URC dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Gresik mensimulasikan aplikasi URC perbaikan jalan rusak Dinas PU.

Kasat lantas menambahkan kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Kawasan Tertib Lalu Lintas perlu adanya koordinasi dan sinergitas secara terpadu dengan instansi terkait dengan harapan upaya-upaya yang dilakukan dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Gresik khususnya di Kawasan Tertib Lalu Lintas. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top