Anda berada di :
Rumah > Hukum > Kasus Penganiayaan Pelajar. Herisa Cutes Ditetapkan Tersangka, Via Akan di Jemput Paksa

Kasus Penganiayaan Pelajar. Herisa Cutes Ditetapkan Tersangka, Via Akan di Jemput Paksa

Salton Sulaiman SH
Sulton Sulaiman Kuasa Hukum Umi Salama
IMG_20160414_114952_1460619696589
Via, Pelaku Penganiayaan yang saat ini masih kabur

Gresik –  Genap satu bulan laporan korban penganiayaan pelajar SMK TJ yang bernama Umi Salama dilaporkan ke PPA Polres Gresik,  Setelah proses yang cukup lama akhirnya Polisi menetapkan Herisa Cutes sebagai Tersangka dalam kasus ini.

Seperti yang disampaikan kuasa hukum korban, Sulton Sulaiman SH setelah mendatangi Unit PPA Polres Gresik pagi tadi (2/5/2016).  Menurut sulton Her sudah ditetapkan sebagai tersangka, sementara Via salah satu terlapor  siswi SMK DW yang hingga saat ini belum memenuhi panggilan penyidik, rencananya akan dilakukan jemput paksa.

“ tadi saya barusan dari Unit PPA dan ditunjukkan oleh penyidik surat penetapan Her sebagai tersangka,  dan Via yang selama ini tidak pernah memenuhi panggilan penyidik, katanya akan dilakukan penjemputan paksa. ” kata Sulton.

Sulton menambahkan meski kasus ini cukup lama proses penyidikannya, akhirnya penetapan tersangka sudah dilakukan. Sedianya pihaknya merasa kecewa atas lambatnya proses ini dan akan membawa laporan ini ke Polda Jatim. Namun karena sudah ada penetapan tersangka maka cukup di sini saja.

“ kemarin rencana saya akan lapor ke Polda jika proses penyidikan tidak kunjung selesai, tapi karena sudah ada penetapan tersangka maka saya percayakan ke Polres Gresik untuk proses selanjutnya.” Imbuhnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Heru Dwi Purnomo  saat dihubungi melalui ponselnya belum  mendapat jawaban.

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian tersebut bermula saat Umi Salama Siswi SMK Taruna Jaya mengganti DP di Medsos dengan nama “cutes” . Tak terima nama cutes dipakai korban, pelaku Herisa mengajak ketemuan sepulang sekolah di Kawasan Industri Gresik (KIG) pada 1 april 2016. Dan Herisa melakukan penganiayaan bersama temannya Via siswa SMK DW sedang dua teman lainnya Della dan Mayang bertindak merekam aksi kekerasan tersebut dengan menggunakan kamera Handphone. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top