Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Karnaval di Desa Gedongkedo’an Berlangsung Meriah, Ada Pawai Budaya Nusantara

Karnaval di Desa Gedongkedo’an Berlangsung Meriah, Ada Pawai Budaya Nusantara

Gresik – Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-73 masih diperingati diberbagai desa. Salah satunya, di Desa Gedongkedo’an, Kecamatan Dukun. Para warga bersukacita dengan menggelar karnaval serta pawai budaya nusantara.

Ribuan warga bersuka cita dalam melaksanakan karnaval. Beberapa warga bahkan memakai kostum budaya nusantara. Ada adat Jawa, Kalimamtan hingga Papua.

Kades Gedongkedo’an, M Ashari saat sambutan dalam karnaval desa.

Kepala Desa Gedongkedo’an, M Ashari mengatakan, karnaval yang digelar merupakan salah satu bukti kekompakan Pemdes bersama masyarakat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73.

Dia memaparkan, karnaval tersebut merupakan murni dari warga serta sifatnya tidak memaksa. Bahkan, pihak desa tidak mempermasalahkan jika ada warganya yang tidak mengikuti karnaval.

“Kalau di desa lain biasanya yang tidak ikut karnaval di denda. Kalau kita, memaknai karnaval adalah mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan alhamdulillah warga sangat antusias,” katanya, Selasa (28/8/2018).

Dia berharap, karnaval yang digelar dapat menyatukan warga. Dalam kesempatan tersebut, Kades juga memberikan pesan kepada warga akan pentingnya persatuan dan kesatuan.

Selain karnaval budaya nusantara, Pemdes Gedongkedo’an juga menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-73 antara lain berbagai macam perlombaan (Mal).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top