Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Kampanye di Gresik, Gus Ipul Datangi Nelayan Kroman

Kampanye di Gresik, Gus Ipul Datangi Nelayan Kroman

Gresik – Kampanye di Kabupaten Gresik, Calon Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf mendatangi Balai Nalayan, Desa Kroman, Gresik.

Dalam acara tersebut, Gus Ipul menekankan kepada para nelayan agar kreatif untuk mengembangkan potensi produk perikanan.

“Bahkan di pesisir selatan sudah banyak nelayan yang mengoptimalkan hasil tangkapan menjadi produk. Bahkan, sudah ekspor ke luar negeri,” kata Gus Ipul dihadapan nelayan Kelurahan Kroman, Kabupaten Gresik, Jumat (16/2/2018).

“Sudah saatnya para nelayan bisa menjadi pengusaha, hasil perikanan bisa diolah lali dijual lagi kepada masyarakat. Tak hanya produk makanan minuman, produk kerajinan juga bisa,” tambah dia.

Jika terpilih nanti, Gus Ipul berjanji akan membantu untuk mengoptimalkan penjualan hasil produk perikanan sehingga bisa dikenal sebagai salah satu produk oleh-oleh khas Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul juga melakukan dialog bersama nelayan se Kota Pudak. Dalam dialog tersebut, Gus Ipul diwaduli para nelayan Gresik terkait banyaknya reklamasi dan alih fungsi lahan.

Isharul Munir salah satu nelayan mencontohkan, di wilayah Kali Mireng Kecamatan Manyar, daerah aliran sungai (DAS) beralih fungsi menjadi pabrik. Selain itu, banyaknya penebangan liar yang marak di Kali Mireng juga membuat para nelayan kesulitan mencari ikan.

“kita disini nelayan kecil, disekitar daerah kami tidak ada ikan akibat pendangkalan serta reklamasi untuk industri,” ujarnya.

Setelah mendengar aspirasi para nelayan, calon gubernur Jatim incumbent itu berziarah ke makam Sunan Giri. (AZ)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top