Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Kades Madumulyorejo Lantik Lima Perangkat Desa Baru

Kades Madumulyorejo Lantik Lima Perangkat Desa Baru

GRESIK – Sebagai bentuk tranparansi dalam rangka mewujudkan kemajuan desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Madumulyorejo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, menggelar pelantikan perangkat desa baru.

Perangkat yang dilantik, Kamis (26/7/2018) malam merupakan tindak lanjut dari hasil tes P3D yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. Dari tes tersebut, terdapat lima abdi desa yang terpilih menjadi perangkat desa.

Lima perangkat desa yang dilantik adalah Sekretaris Desa (Sekdes) Astutik, Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Suprapto, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Fatihuddin, Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Shohihatul Ilmiah dan Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Rakyat Maksun.

Lima perangkat desa yang baru dilantik

Dalam pelantikan perangkat desa berlangsung sangat meriah. Selain dihadiri oleh Kades dan warga dan tokoh masyarakat setempat. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para pejabat Kecamatan Dukun serta TNI dan Polri yang bertugas di Dukun.

Kepala Desa Madumulyorejo, Matrozim mengatakan, pelantikan lima perangkat desa merupakan bagian dari upaya membangun desa. Setelah dilantik, para perangkat desa baru diberikan SK untuk menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

“Perangkat desa yang dilantik merupakan proses P3D. Proses tersebut diserahkan ke panitia P3D. Kepala desa tidak interfensi dan proses ujian. Semua berjalan jujur dan transparasi,” katanya.

Matrozim berharap, perangkat desa dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar. Ia berharap, adanya lima perangkat desa baru ini dapat membantu kinerja Pemerintahan Desa.

“Ini satu langkah lebih maju. Saya berharap perangkat desa dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi dan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya warga Desa Madumulyorejo,” tambah dia.

Sementara itu, dalam sambutannya Camat Dukun Fatah Hadi menyampaikan bahwa seorang perangkat desa harus bisa totalitas dalam melayani warga. Apalagi, saat ini, semua elemen masyarakat dengan mudah mengontrol kinerja Pemdes. (Mal)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top