Anda berada di :
Rumah > Hukum > Jelang Transportasi Massal Surabaya, Akan Tertibkan Pejalan Kaki Ngawur

Jelang Transportasi Massal Surabaya, Akan Tertibkan Pejalan Kaki Ngawur

penyeberang jalan

Surabaya – Tri Rismaharini mengatakan terus mengerahkan personel Pemkot untuk menertibkan pejalan kaki yang menyeberang sembarangan. Tidak hanya penyeberang jalan, pengendara yang parkir sembarangan juga sedang jadi incaran.

“Nyeberang enggak boleh sembarangan, parkir juga enggak boleh di pedestarian,” katanya kepada wartawan, Sabtu (25/3/2016). Tujuannya, kata Risma, untuk mempersiapkan masyarakat menjelang hadirnya transportasi massal di Surabaya.

Menurut Risma, masyarakat harus dilatih dari sekarang. Agar nanti ketika Surabaya sudah punya transportasi massal, pola ketertiban masyarakat berjalan dengan baik sehingga tidak mengganggu jalur transportasi massal.

Lek gak ngono, jadi awur-awuran nanti berhentinya trem. Karenanya nanti masyarakat harus terbiasa, bagaimana mau naik angkutan massal, parkirnya di park and ride,” ujarnya.

Untuk tujuan ini, Risma telah mengerahkan anak buahnya di Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya dan Badan Perlindungan Masyarakat (Linmas). “Tak suruh nyebar. Sekarang banyak di mana-mana itu. Dishub sama Linmas,” katanya.

Selain itu, Risma mengatakan telah menyiapkan skema penertiban pemberhentian angkutan kota. “Angkot juga akan ditata, berhentinya dimana,” ujarnya. (ss.net/cp)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top