Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Jelang Ajaran Baru, PG Berikan Beasiswa Anak Berprestasi

Jelang Ajaran Baru, PG Berikan Beasiswa Anak Berprestasi

Gresik – Sebanyak 951 pelajar berprestasi menerima bantuan Beasiswa dari PT. Petromkimia Gresik (PG) menjelang tahun ajaran baru sekolah 2017 – 2018. Penyalurkan beasiswa dengan total nilai Rp683 juta tersebut diberikan kepada pelajar SD. SMP, SMA/sederajat yang kurang mampu namun berprestasi di Gresik. Rabu (14/17).

Hal itu sampaikan oleh Direktur Utama PG Nugroho Christijanto bahwa beasiswa merupakan upaya PG dalam meringankan beban pelajar kurang mampu untuk memasuki tahun ajaran baru, selain juga mempakan apresiasi perusahaan terhadap pelajar berprestasi disekitar perusahaan.

“Semoga pelajar penerima beasiswa menjadi lebih terpacu semangat belajarnya agar bisa menyelesaikan pendidikannya dengan predikat baik,‘”ujar Nugroho saat menyerahkan bantuan di Sarana Olahraga (SOR) Tridarma.

Secara rinci dijelaskan total beasiswa terdiri dari, beasiswa yang diberikan oleh Perkumpulan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) senilai Rp106,4 juta untuk 106 pelajar kurang mampu (SD. SMP, SMA). Serikat Karyawan Petrokimia Gresik (SKPG) Rp189,4 juta untuk 365 pelajar (SD, atlit berprestasi. dan anak pensiunan PG). BMT Masjid Nurul Jannah PG Rp232 juta untuk 371 pelajar Madrasah Ibtidaiyah (Ml), serta Rp155.2 juta untuk 109 pelajar.

Dalam melakukan pendataan dan penyaringan siswa yang layak untuk diberikan bantua beasiswa berprestasi, pihak PG kerjasama dengan Dinas Pendidikan Gresik.

Nugroho menambahkan bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat fundamental dalam kemajuan bangsa. Untuk itu melalui beasiswa ini PG berharap para pelajar penerima beasiswa PG dapat memanfaatkannya dengan baik sehingga bisa fokus belajar dan bisa meningkatkan potensi diri secara maksimal.

” Semoga para pelajar penerima beasiswa ini mampu meningkatkan prestasinya menjadi lebih baik lagi.” Pungkas Nugroho. (shol/yit)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top