Anda berada di :
Rumah > Hukum > Jatuh Bangun Lomba Balap Karung Penghuni Rutan Gresik

Jatuh Bangun Lomba Balap Karung Penghuni Rutan Gresik

lapas

GRESIK – Meskipun berada dalam ruang terbatas, 415 penghuni Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Gresik ini tetap semangat meramaikan kegiatan berbagai lomba yang dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.
Kegiatan yang dilombakan didalam Rutan tersebut diantaranya Catur, tennis meja, bulu tangkis, balap terompa beregu, balap karung , makan mie pedas dan lomba Adzan. Para penghuni lapas dengan antusias mereka mengikuti lomba saat wartawan meliput kegiatan tersebut, Selasa (16/08/2016)

Dari jumlah penghuni rutan tersebut terdapat 16 perempuan warga binaan, mereka harus menghuni lapas rata – rata karena kasus pencurian ringan.

lapas2
Pada moment HUT RI ke 71 tahun ini seperti biasa ada beberapa penghuni lapas yang mendapatkan remisi. Sebanyak 110 orang mendapatkan remisi / potongan masa tahanan satu hingga tiga bulan, dimana masing – masing orang berbeda. Remisi diberikan kepada mereka yang berkelakuan baik selama dalam masa tahanan.

Kepala Rutan Kelas IIB Gresik Kusnan, Amd. SH. MH mengatakan dari 110 penghuni yang mendapatkan ada empat orang yang langsung bebas.
“besok ada empat orang yang langsung bebas, diantara 110 yang mendapatkan remisi. Mereka yang mendapatkan remisi karena persyaratan memang terpenuhi. Ke empat orang tersebut diantaranya Dwi Nurcahyo, Ahmad Syukur, Dian Andriani dan Syahrial Efendi. Mereka akan menikmati udara bebas selepas upacara Peringatan 17 Agustus besok.” ujarnya.

Semua yang mendapatkan remisi tidak ada satupun tahanan kasus Narkoba maupun Korupsi. Karena untuk dua kasus tersebut ada peraturan tersendiri dimana mereka harus bersedia untuk mengungkap jaringannya baru bisa diajukan remisi. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top