Anda berada di :
Rumah > Kesehatan > Hiking Bareng Kodim 0817, Jelajahi Bukit Hollywood Gresik

Hiking Bareng Kodim 0817, Jelajahi Bukit Hollywood Gresik

Gresik – Suasana bukit holywood yang merupakan bekas lahan tambang galian C  PT Semen Gresik (Persero) terlihat sangat Asri dan hijau.

Namun ada yang berbeda pagi tadi, (jumat, 28/4/2017)  Ratusan orang berkumpul di kaki bukit, mereka terdiri dari anggota TNI atau jajaran Kodim 0817, Polwan dan anggota Polres Gresik, Muspika Kecamatan Kebomas dan kecamatan Gresik, Banser, Pelajar dan mahasiswa. Dan tidak ketinggalan anggota Komunitas Wartawan Gresik (KWG) juga mengikuti kegiatan tersebut.

Mereka berkumpul dalam rangka kegiatan Hiking yang digagas oleh Kodim 0817, dengan menyusuri, naik dan turun bukit Hollywood sepanjang kurang lebih 2 KM dengan medan yang cukup menantang bagi yang suka dengan Alam.

Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Komandan Kodim Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto dimaksudkan untuk menjalin kebersamaan dengan semua komponen masyarakat di kabupaten Gresik.

 

Hadir pula dalam kegiatan hiking, selain Dandim 0817, Bupati Gresik Sambari Halim  Radianto, pejabat Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), dan sejumlah komponen masyarakat

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dalam sambutannya menyatakan, kegiatan hiking yang diadakan Kodim 0817 sangat positif. ” kegiatan ini sangat bagus karena udara disekitar sini sangat segar, pasti akan sangat menyehatkan. Disamping itu Kegiatan tersebut untuk membangun kebersamaan antara unsur forkopimda di kabupaten Gresik,” ujarnya.

Masih menurut Sambari, dia  berharap kegiatan seperti ini bisa dilestarikan. Karena kegiatan tersebut merupakan salah satu instrumen untuk berkomunikasi dan membangun kebersamaan dengan masyarakat

Sementara Dandim 0817, Letkol Kav. Widido Pujianto menjelaskan, Hiking adalah olahraga jalan gunung. Untuk hiking yang diadakan kali ini, jarak yang ditempuh sekitar 2 km.

“Rute yang dilalui jalan setapak di kawasan bekas tambang PT. Semen Gresik (SG) atau yang akrab disebut bukit Hollywood. Rute yang dilalui haiking ada sejumlah jalan menanjak dan menurun,” katanya.

Tujuan hiking, lanjut Dandim, membina fisik, mental dan kebersamaan dengan masyarakat. “Juga menjaga Kantibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” jelasnya.

“Ditegaskan Dandim, membangun kebersamaan ini penting. Terlebih dalam waktu dekat, tepatnya 1 Mei 2017 ada May Day atau hari buruh se-dunia. Kami minta semua masyarakat terlibat menjaga Kantibmas,” pungkasnya (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top