Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Hari Sampah Nasional, Surabaya dan Lamongan Dapat Penghargaan Dari Presiden

Hari Sampah Nasional, Surabaya dan Lamongan Dapat Penghargaan Dari Presiden

 

Surabaya – Suprayitno Camat Bulak mengatakan, persiapan menyambut Joko Widodo Presiden dalam peringatan Hari Sampah Nasional di Bulak Surabaya melibatkan ribuan masyarakat dan pelajar.

Joko Widodo Presiden hadir di Bulak pada Kamis (16/2/2017) mendatang. Presiden akan meninjau ribuan masyarakat dan pelajar melakukan kerja bakti memungut sampah di Pantai Batu-Batu Kenjeran.

“Dari masyarakat Bulak ada 500 orang dan dari pelajar ada 15 ribu pelajar yang mengikuti kerja bakti nanti,” ujarnya Jumat (10/2/2017).

Panggung Jokowi akan ditempatkan di tengah Taman Bulak
Panggung Jokowi akan ditempatkan di tengah Taman Bulak

Untuk area parkir, pihak panitia Pemkot telah menyiapkan di halaman SMP 54 dan di THP Kenjeran.

Dalam peringatan Hari Sampah Nasional itu, Jokowi dijadwalkan hadir pukul 09.00 WIB. Selama satu jam, Presiden RI ke-7 itu akan melakukan dialog dengan nelayan dan teleconference dengan lima kota di Indonesia.

“Presiden melakukan peninjauan kerja bakti, kalau ada waktu juga meninjau kampung nelayan. Ada teleconference dengan lima kota di Indonesia seperti Bandung dan Kalimantan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga akan memberikan penghargaan kepada Walikota Surabaya dan Bupati Lamongan yang dinilai berhasil merubah kampung nelayan yang dulunya terkenal kumuh menjadi bersih dan tertata rapi.

Setelah peringatan Hari Sampah Nasional di Bulak, Jokowi dijadwalkan juga mengunjungi tempat pengolahan daur ulang sampah di Jambangan.

Pantauan di lokasi acara Hari Sampah Nasional di Bulak telah dipersiapkan. Para petugas dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya tampak menyelesaikan taman Bulak depan Sentra Ikan Bulak (SIB). Rencananya panggung yang digunakan Presiden dibangun di tengah-tengah Taman menghadap ke Laut. (*)

 

 

 

Sumber :  suarasurabaya.net

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top