Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Hari Pertama UN SMP Sederajat, Tanpa Ada Gangguan

Hari Pertama UN SMP Sederajat, Tanpa Ada Gangguan

sidak unas smp

Gresik – Hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) untuk tingkat SMP sederajat, Wakil Bupati Gresik Muhammad Qosim beserta jajaran Forkopimda mengelar inspeksi mendadak (SIDAK) ke sejumlah sekolahan untuk memastikan pelaksanaannya berjalan aman dan lancar.

Rombongan Wabup dan Forkopimda dalam sidaknya, yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan serta Kepala Kantor Kementrian Agama. mendatangi 3 sekolahan yakni SMP Negeri 1 Cerme, SMP 2 Cerme dan MTs Negri Benjeng, Gresik. ”

“Pelaksanaan UN baik secara Manual (berbasis kertas) maupun UNBK (Berbasis Komputer) semua telah dipersiapkan dan berlangsung dengan baik. “Indikatornya, saya melihat naskah atau soal semuanya lengkap dan tersegel dengan baik tanpa ada masalah. ” ujar, Wakil Bupati Gresik Mochammad Qosim. Senin (9/5/2016).

Ganset juga sudah disiapkan pihak penyelenggara UN (Berbasis Komputer) untuk antisipasi listrik padam. Selain itu,  proses download soal ujian juga telah dilakukan tadi malam pukul 24.00 WIB. ” Dan soal UNBK dijamin tidak akan bocor, karena naskah UNBK hanya bisa dibuka saat ujian tengah berlangsung,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik Mahin menuturkan, Pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat secara serentak dilaksanakan pada 9 hingga 12 Mei 2016. Dan di ikuti 18975 peserta, dan 253 lembaga penyelenggara yang tersebar di 18 Kecamatan.

“Diantaranya, SMP Negeri sebanyak 34 sekolah, SMP Swasta sebanyak 71 sekolah. MTS Negri 1 sekolah, MTS Swasta sebanyak 141 sekolah, dan SMPLB. Serta 6 sekolah yang menerapkan UN berbasis komputer. yakni, SMP Negeri 1 Gresik, SMP Negeri 1 Cerme, SMP Negeri 1 Driyorejo, SMP Muhammadiyah 12 GKB Manyar, dan MTS Assa’adah II serta MTS YKUI Maskumambang Bungah,” jelasnya. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top