Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Hari ini 55.200 Calon Mahasiswa Ikuti SBMPTN di Enam Kampus Jawa Timur

Hari ini 55.200 Calon Mahasiswa Ikuti SBMPTN di Enam Kampus Jawa Timur

Surabaya – Sekitar 55.200 lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat akan mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di enam kampus di Jawa Timur, Selasa (16/5/2017).

Suko Widodo Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengatakan, enam kampus lokasi SBMPTN di Surabaya adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim, Universitas Airlangga (Unair), Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan Universitas Trunojoyo, Madura.

“Lalu lintas di sekitar lokasi mungkin ramai sejak jam enam pagi. Jam tujuh pagi peserta harus sudah berada di lokasi karena jam setengah delapan tes sudah mulai. Kepulangan peserta tidak akan serentak karena masih ada tes di siang hari,” katanya

Sementara, tahun ini kuota mahasiswa baru Unair dari jalur SBMPTN sebanyak 35 persen, untuk SNMPTN atau jalur rapor sebesar 35 persen dan 30 persennya Jalur Mandiri. (ss/net)

 

 

 

sumber : suarasurabaya.net

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top