Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > GP Anshor Gresik Himbau Tutup Warung di Bulan Ramadhan

GP Anshor Gresik Himbau Tutup Warung di Bulan Ramadhan

IMG_20160602_124927
Anshor Gresik sedang menempel himbauan di salah satu warung makan di sekitar alon – alon Gresik.

 

Gresik –  Dalam rangka Menyambut datangnya bulan Ramadhan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Anshor Gresik (PAC GP Anshor) melakukan sosialisasi ke warung – warung di Kota Gresik. kamis (2/6/2016)

 

Mereka menghimbau agar pada saat pelaksanaan ibadah puasa. Pemilik warung menutup sebagian warungnya dengan kain pada siang hari dan baru di buka penuh pada selepas Waktu berbuka. Hal itu untuk menghormati masyarakat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Masyarakat juga di himbau untuk tetap menghormati non Muslim.

 

Ahmad Fatoni Ketua Pengurus Anak Cabang Gresik mengatakan himbauan ini dilakukan agar situasi di Kota Gresik ini tetap kondusif.

 

“kami menginginkan gresik tetap kondusif. Masyarakat saling menghormati dan menghargai mereka yang menjalankan ibadah puasa atau pun mereka yang non Muslim yang tidak berpuasa. Karena di Gresik ini kan tidak semua Muslim ada yang non Muslim juga harus kita hormati” katanya.

 

Sementara beberapa anggota GP Ansor membagikan selebaran ke warung –  warung, ke pengunjung warung dan menempel di beberapa tempat.

 

Saat di tanya tentang warung yang tidak mengindahkan himbauannya pada saat bulan Ramadhan, Fatoni menjawab akan menegur pemiliknya.

 

“jika ada yang tidak menutup sebagian warung seperti yang kita himbau.  Kami akan datangi pemiliknya dan kami akan tegur “pungkasnya.  (shol)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top