Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Gerak Jalan Dengan Kostum Unik di Pangkahkulon

Gerak Jalan Dengan Kostum Unik di Pangkahkulon

Foto : Kades Pangkahkulon, Ahmad Fauron saat melepas peserta gerak jalan.

GRESIK – Sebanyak 115 kelompok dari 42 RT Desa Pangkahkulon, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mengikuti gerak jalan  yang digelar Pemdes setempat. Para warga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Berbagai macam kostum unik juga ditampilkan dari berbagai kelompok yang mengikuti gerak jalan. Ada yang memakai kostum khas merah putih ada pula kostum khas tentara.

Foto  : Peserta gerak jalan
Foto : Peserta gerak jalan

Gerak jalan tradisional tersebut terlaksana start di Dusun Druju hingga Kalingapuri, Kamis (13/8/2018).

Kepala Desa Pangkahkulon, Ahmad Fauron mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya gerak jalan tersebut.

Dia membeberkan, antusias warga dalam mengikuti kegiatan ini merupakan cerminan semangat pembangunan di desa. “Saya sangat mengapresiasi atas semangat warga. Ini salah satu cara menyatukan warga,” katanya.

Senada dengan hal itu, Koordinator Gerak Jalan, Abdullah Hanif menambahkan dipilihnya kegiatan gerak jalan ini karena mengandung filosofi bahwa untuk membangun desa dibutuhkan semangat dan derap langkah yang sama antara Pemdes dan masyarakat.

Dia menjelaskan, gerak jalan tradisional ini diikuti oleh hampir seluruh warga Desa Pangkahkulon. Kegiatan ini juga dalam rangka HUT RI Kemerdekaan ke-73.

“Ini sesuai dengan arah kebijakan pembangunan di Desa Pangkahkulon yakni arah kebijakan pembangunan yang partipatif,” tambah dia. (Mal)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top