Anda berada di :
Rumah > Entertainment > Festival Rujak Uleg Jelang Hari jadi Kota Surabaya ke-724 Berlangsung Meriah

Festival Rujak Uleg Jelang Hari jadi Kota Surabaya ke-724 Berlangsung Meriah

Surabaya –   Sebanyak 1500 peserta mengikuti festival tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kota Surabaya, Fertival tersebut digelar sebagai rangkaian kegiatan menjelang Hari  Jadi Kota Surabaya.

Pelaksanaa Festival rujak uleg di Jalan Kembang Jepun di kawasan Kya-kya  berlangsung sangat meriah dengan ribuan pengunjung yang berjubel memadati jalanan tersebut.

Pada hari jadi kota Surabaya ke-724 kali ini para peserta tampil semakin menarik dengan kostum yang semakin unik. Kreativitas peserta ditampilkan dengan all out.

Ada peserta yang mengenakan kostum Batman dan Iron Man sambil mengulek rujak. Ada pula peserta yang mengenakan kostum drakula.

Festival rujak uleg kali ini bisa dikatakan lebih meriah dari tahun sebelumnya karena pesertanya pun makin banyak.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat membuka acara ini mengatakan,  tujuan festival rujak uleg ini untuk mengingatkan  dan melestariakan makanan khas warga Surabaya.

“ Ada makanan khas Surabaya  yang terbuat dari bahan seperti kacang, petis, cingur serta berbagai buah-buahan seperti mangga, pepaya dan lain sebagainya. Rujak uleg, menjadi bagian dari sejarah kota Surabaya. Tradisi yang perlu dilestarikan” Kata Risma

Menyikapi kondisi permasalahan social dan politik saat ini, Risma juga berpesan agar tidak terjadi perpecahan warga Surabaya. Dia menegaskan, tidak ada pertikaian dan perpecahan antarwarga Kota Surabaya. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top