Anda berada di :
Rumah > Hukum > Empat WNA Asal Cina Ditangkap Polsek Manyar

Empat WNA Asal Cina Ditangkap Polsek Manyar

303 manyar
Kapolsek Manyar AKP Mulyono Saat Jumpa Pers

 

Gresik – Empat warga Negara asing dan empat WNI ditangkap oleh anggota reskrim Polsek Manyar karena kedapatan melakukan perjudian kartu remi dengan uang taruhan. Hal itu diketahui Saat anggota dari Polsek Manyar melakukan patrol di kawasan Pelabuhan Internasional Desa Manyar Sidorukun Kecamatan Manyar. (21/3/2016)
Keempat Warga Negara Asing tersebut diketahui bernama Wyidi, San Ghozhon, Wan Dkezho, dan Yansi Yuan. Keempat tersangka diperkirakan berasal dari Cina. Polisi mengalami kesulitan dalam melakukan pemeriksaan karena terkendala bahasa.
Sedangkan ke empat warga lainnya diketahui bernama Sakur Kurniawan (27) berasal dari desa Junganyar Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan, Pendra (26) Kp. Cisarua Desa Cidahu Kecamatan Cikitung Kabupaten Sukabumi, Moh Tohir (34) berasal kelurahan Wangkeng Kecamatan Riok Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur. Dan Hikmatulloh (26) asal Kp. Batuanggal desa Karangmulor kecamatan Cimanggu kabupaten Sukabumi.
AKP Mulyono Kapolsek Manyar mengatakan “ saat anggota melakukian patrol di kawasan pelabuhan mendapati sekelompok orang di Mess perusahaan sedang melakukan perjudian kartu remi dengan taruahn uang. Saat itu juga anggota melakukan penyidikan dan mengamankan dua kelompok tersebut” ujarnya.
Masih kata mulyono “ kami sedikit mengalami kesulitan dengan bahasa WNA ini, untuk itu kami akan melakukan koordinasi dengan pihak Disnaker dan Imigrasi terkait ijin maupun Paspor dari WNA tersebut” imbuhnya.
Atas perbuatan tersebut tersangka dijerat dengan pasal 303 dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top