Demam “Om Telolet Om” Juga Jangkiti Pemuda di Gresik

Gresik – Fenomena pemburu bunyi klakson bis yang dikenal tolelot ini memang menjadi hiburan tersendiri. Demam telolet ini ternyata sudah menyebar hingga Gresik.

Riyan (15) pelajar SMPN 1 Sedayu yang tinggal di desa raci tengah kecamatan Sedayu ini bersama – sama dengan temannya harus rela begadang di pinggir jalan raya sembari membawa poster-poster yang bertuliskan “Om telolet Om”

Mereka terlihat asik dan gembira saat ada bis pariwisata yang melintas dan membunyikan klakson teloletnya. Mereka berdiri di pinggir jalan raya Sedayu yang merupakan jalan nasional lintasan bis pariwisata.

“Om telolet Om, Om telolet Om ” teriak mereka sambil menunjukkan poster yang mereka bawa ke arah bis yang sedang berjalan.
Namun mereka juga merasa kecewa saat sang sopir bis tidak membunyikan klakson teloletnya.

” Ini cuma buat hiburan saja, kan lagi musimnya telolet” kata Ryan mewakili teman-temannya. Rabu malam (21/12)

Sambil teriak telolet salah satu dari mereka merekam aktivitas yang dilakukan. Hasil Rekaman telolet yg dia dapat akan dimasukkan ke media sosial Facebook mereka.

Perburuan telolet dimulai Habis isya hingga jam 12 malam. Kadang lebih tergantung teman-temannya apa masih terus atau sudah ngantuk.
Selain Ryan ada juga Kurniawan, Doli, Agus, Ade, dan dua anak lagi yang tidak mau menyebutkan namanya. (Shol)

 

Tinggalkan Komentar

Leave a Response