Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Bupati Menginap di Rumah Warga, Sambil Dengarkan Keluh Kesah Warganya

Bupati Menginap di Rumah Warga, Sambil Dengarkan Keluh Kesah Warganya

Gresik – Demi mendengarkan keluhan warganya, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim bersama jajaran Forkopimda rela menginap di rumah warga desa Campurejo kecamatan Panceng, Gresik, Jumat (19/05/2017).

Melalui kegiatan tilik warga yang dilakukan Bupati Sambari ini diharapkan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik akan tahu kekurangan dan kesulitan warga secara langsung. Sehingga pemerintah dareah dapat segera merumuskan penyelesaian terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyaraat di desa Campurejo dan sekitarnya.

Hal itu dijelaskan oleh Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono. Selain itu, menurut Suyono kegiatan semacam ini akan terus dilakukan dalam rangka mendekatkan diri antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

 “Pak Bupati selalu melakukan kegiatan semacam ini demi mendengarkan keluhan warganya, sehingga diharapkan mampu merusmuskan penyelesaian secara langsung atas permaslaahan yang dihadapi oleh warganya. Dan kali ini, beliau mendengar secara langsung keluhan warga di sini yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan,” kata Suyono.

Dalam sesi dialog, Umam (45) mengeluhkan insfrastruktur berupa lampu penerangan jalan yang menuju arah Tempat Pelelangan Ikan. Dirinya mengaku bahwa di daerah tersebut perlu dipasang lampu penerangan jalan agar warga merasa aman saat melintasi daerah tersebut.

“Kami ingin dipasang lampu penerangan jalan ke arah tempat pelelangan ikan,” pinta Umam.

“Berapa jumlah lampu yang diperlukan warga?,” tanya Bupati kepada Umam.

“Yaaa sekitar lima belas buah lampu pak Bupati,” jawabnya

Sontak Bupati Sambari langsung menunjuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang untuk mengatasi permasalahan tersebut. “Segera dipasang lampu penerangan jalan agar warga desa tidak lagi was was,” ucap Bupati Smabari.

M. Toim (50) salah seorang nelayan desa Campurejo keluhkan penangkapan terhadap nelayan pencari ikan. Menurutnya, pihak nelayan tidak merasa melakukan pelanggaran, namun hingga beberapa waktu terakhir masih terjadi penangkapan terhadap para nelayan pencari ikan.

Kapolres Gresik AKBP. Boro Windu yang saat itu hadir mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak nelayan dan dinas terkait. Bila perlu, dirinya mengatakan bahwa Polres Gresik siap lakukan pendampingan terhadap nelayan yang akan mencari ikan ke laut, agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

“Kami akan koordinasikan dengan pihak dinas terkait, para nelayan dan kepolisian terkait wilayah tangkapan ikan, agar ditemukan titik terang dan tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan,”ujar Kapolres.

Selain itu, dengan adanya tilik warga ini masyarakatnya merasa terbantu.apalagi dalam program tersebut keluhan warganya didengar langsung oleh Bupati. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top