Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Bupati Dan Wabup Gresik Beri Bantuan Korban Banjir Kali Lamong

Bupati Dan Wabup Gresik Beri Bantuan Korban Banjir Kali Lamong

 

Gresik – Luapan Kali lamong yang sudah tiga hari ini menggenangi rumah warga di kecamatan cerme, benjeng dan balongpanggang belum surut Juga. Tidak hanya rumah warga, sawah dan tambak juga terkena luberan kali lamong.

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah kabupaten Gresik kepada warga, pada Minggu (05/02/2017) Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim beserta unsur Muspida turun langsung meninjau warga korban banjir di desa Morowudi kecamatan Cerme, Gresik pada Minggu (05/02/2017).

Bupati dan Wakil Bupati menemui sejumlah masyarakat dan memberikan bantuan 400 paket sembako kepada warga di sejumlah desa yang terkena dampak banjir kiriman dari luapan anak sungai kali Lamong tersebut.

Bupati Sambari mengatakan bahwa sembako yang diberikan kepada warga tedampak banjir tersebut untuk meringankan beban masyarakat. Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga, terutama orang tua yang memiliki anak kecil untuk mengawasi dan menjaga anak-anaknya agar tidak bermain-main di lokasi banjir. Sebab arusnya sangat deras.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, khususnya orang tua yang memiliki anak kecil agar menjaga anak-anaknya. Karena kemarin (4/2) dua pemuda tenggelam di desa Pandu karena terseret arus,” ujar Bupati Sambari.

Selain itu, Bupati juga memberikan santunan kematian kepada keluarga korban tenggelam di desa Pandu tersebut.

Bupati Sambari juga mengatakan bahwa siang ini daerah Selatan air sudah mulai berkurang. Seperti di Balongpanggang dan Kedamean. “Mudah-mudahan hari ini Mojokerto dan Madiun tidak hujan lebat sehingga air di Gresik terus menurun,” pungkas Bupati Sambari.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang terkena banjir. Sebab perbaikan masih belum tuntas seratus persen. “Namun pemerintah selalu berusaha maksimal melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi masalah banjir ini,” imbuh Bupati Sambari.

Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim menambahkan, bahwa pemerintah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk tetap sabra. “Dengan ujian ini kami berharap masyarakat tetap bersabar. Pemerintah juga menyediakan posko kesehatan di sejumlah titik, jika ada warga yang sakit, segera periksakan ke posko yang telah disediakan,” kata Wabup Qosim.

Dirinya juga mengingatkan agar memperhatikan lingkungan, seperti kabel listrik yang terkelupas dan sewaktu-waktu dapat membahayakan. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top