Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Bayi Raksasa Diarak Keliling Desa Pangkah Wetan

Bayi Raksasa Diarak Keliling Desa Pangkah Wetan

Gresik –  Bayi raksasa Sembilan bulan yang ada dikereta didorong mengelilingi kampung. Disampingnya tersedia sebotol dot  besar berisi susu yang sesekali terlihat di minumnya saat dia merasa haus. Diatasnya juga terlihat satu sisir pisang tergantung untuk persediaan si bayi makan saat lapar.

Semua itu diperankan oleh warga desa Pangkah Wetan  Kecamatan Ujungpangkah Gresik sebagai peserta karnaval dalam rangkah memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72. Jumat (18/8/2017)

Selain Itu ada tema lain yang diusung oleh peserta karnaval diantaranya berkaitan dengan Lingkungan, Korupsi, Kesehatan, Pekerjaan dan profesi sehari – hari juga tidak lupa tentang pembangunan.

Karnaval dimulai di depan Balai desa Pangkah Wetan diikuti oleh seluruh Warga dengan berbagai kostum mengelilingi jalan – jalan utama desa pangkah wetan hingga finish di Lapangan desa pangkah wetan.

Sandi panggilan akrab Saifullah Mahdi selaku Kepala Desa Pangkah Wetan mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari agenda peringatan HUR RI ke 72.

“karnaval bagian dari salah satu agenda rutin memperingati HUT Kemerdekaan, diharapkan dengan kegiatan seperti ini masyarakat lebih menghargai dan bisa mengisi kemerdekaan ini dengan hal – hal yang positif” ujarnya.

Dilapangan desa tempat finish peserta karnaval melakukan berbagai macam atraksi, warga sangat antusia melihat jalannya karnaval tersebut sehingga membuat beberapa titik jalanan terjadi kemacetan.

Terlihat Kepala desa pangkah wetan beserta jajaran perangkat desa dengan sabar menikmati satu persatu atraksi dilapangan yang dilakukan oleh para peserta karnaval. Diantaranya ada barongsai, pencak silat, dan marching band.

Masih ada Agenda besar lain yang nantinya akan dilakukan oleh desa pangkah wetan adalah festival Pesisir. Festival pesisir ini akan menyajikan berbagai macam perahu hias milik nelayan warga pangkah wetan, yang akan menyusuri muara sungai bengawan solo. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top