Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Bayi 1th Tercebur dan Tenggelam Banjir Selama 3 Menit itu Bisa Diselamatkan

Bayi 1th Tercebur dan Tenggelam Banjir Selama 3 Menit itu Bisa Diselamatkan

dscf6229

Gresik – Seorang bayi nyawanya bisa diselamatkan setelah 3 menit terjatuh dari tempat tidur di rumah yang tergenang banjir di desa Bungah. Subuh pagi tadi (3/12)

Bayi yang diketahui bernama Nadifah Lutfiah Nahdiyah yang masih 12 bulan ini ditinggal sendirian di kamar oleh ibu nya ke depan untuk menata jadwal sekolah anaknya.

Tiba-tiba Silvi Umami (30) sang ibu mendengar sesuatu yang tercebur di dalam kamar. Kemudian dirinya langsung menuju kamar dan alangkah kagetnya dia saat anaknya sudah tidak ada di atas tempat tidur.

Dirinya langsung menyelam di dalam air meraba raba di dasar air hingga ke kolong tempat tidur. Dan akhirnya bisa dijangkau di bawah kolong tempat tidur. Setelah di dapati anaknya sudah tidak bergerak dia langsung melarikan ke UGD Puskesmas Bungah.

dscf6233

“Saya kaget anak saya sudah tidak ada di atas tempat tidur, langsung saya menyelam mencari dan ketemu di bawah kolong tempat tidur yang penuh air ” ujar Silvi

Dalam perjalanan ke UGD Puskesmas Bungah Silvi yang diantar oleh suaminya Achmad Arif Rahman tidak henti-hentinya mencubit pipi anaknya sambil menangis karena kondisi anaknya tidak bergerak dan badannya kaku.

Sesampainya di UGD Puskesmas Bungah segera dilakukan penanganan oleh petugas jaga. Setelah di pasang oksigen beberapa saat kemudian anaknya sadar dan menangis.

“Saya sangat senang dan bersyukur anak saya masih bisa tertolong” ungkap nya haru.

Sementara dr Puspitasari Wardhani yang saat itu menangani anak tersebut membenarkan bahwa anak tersebut sempat kekurangan oksigen karena tenggelam.

” Bayi sempat kekurangan oksigen, sehingga pingsan dan Alhamdulillah setelah di lalukan penanganan dan di pasang oksigen anak tersebut sadar” kata Puspitasari Wardhani. Untuk sementara bayi tersebut di rawat di UGD Puskesmas dan dilakukan observasi oleh dokter untuk memastikan kondisi bayi tersebut baik baik saja. (sol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top