Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Banjir di Bungah Belum Surut, Warga Berharap Dapat Bantuan.

Banjir di Bungah Belum Surut, Warga Berharap Dapat Bantuan.

banjir1

Gresik – Sudah lima hari ini banjir luapan air sungai Bengawan Solo merendam puluhan pemukiman warga di desa Bungah Gresik, derasnya debit air membuat limpahan air semakin tinggi menggenangi jalan Desa dan jalan raya deandles, yang merupakan jalan Propinsi.

Kemacetan terjadi Karena satu jalur yang biasa dilalui dari arah sembayat ke arah sidayu tidak bisa dilalui karena ketinggian air mencapai 80cm. Petugas terpaksa harus melakukan pengaturan buka tutup arus lalu lintas yang mengakibatkan antrian lemacetan yang panjang dari kedua arah.

Dari pantauan di lapangan, Kamis (1/12/2016), air semakin meninggi menggenangi jalan baru yang berada di dekat jembatan sembayat. Ini menandakan bahwa warga yang rumahnya terendam harus lebih lama lagi menunggu surutnya air..

Air mulai naik lagi tadi malam, dan ini membuat warga mulai putus asa dan tidak tahu kapan banjir luapan ini segera surut. Warga merasa sangat terganggu karena tidak bisa beraktifitas seperti biasanya.

Nursyamsia, warga Bungah yang  rumahnya tergenang air ini mempynyai usaha warung di depan rumahnya, namun karena tergenang air, terpaksa harus tutup. Sedangkan untuk kebutuhan sehari –hari dia masih bingung harus bagaimana. Meski sudah lima hari banjir terjadi di tempatnya, dia mengaku sampai saat ini belum ada bantuan dari dinas terkait.

“belum ada bantuan dari dinas terkait, kami menunggu bantuan paling tidak untuk kami makan sehari – hari. “ ujarnya.

banjir2

Dia juga mengatakan jika kulitnya sudah mulai gatal – gatal terkenah air banjir setiap hari. Juga belum ada petugas kesehatan yang mengunjungi kami, air bersih juga persediaannya sudah menipis.

Sementara itu, Ketua Badan Penanggulan Bencana (BPBD) Kabupaten Gresik Abu Hasan menyampaikan, bahwa hari ini direncanakan pemberian bantuan kepada warga yang terdampak banjir Bengawan Solo di Kecamatan Bungah.

“Bantuan akan segera kita berikan pada waga yang terdampak banjir. Juga petugas BPBD sudah siaga di kecamatan untuk sewaktu – waktu dibutuhkan agar segera bisa membantu warga” pungkasnya. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top