Anda berada di :
Rumah > Hukum > Alasan Kemanusiaan, Intel Kodim Gagal Bawa BIN Gadungan

Alasan Kemanusiaan, Intel Kodim Gagal Bawa BIN Gadungan

bin-gadungan2

 

Gresik – Setelah melakukan perdebatan antara anggota Kodim Gresik dengan Gus Mat alias Gus Muhammad Alias Gus Soleh yang berlangsung hampir satu jam di rumah tersangka yang mengaku sebagai anggota BIN , anggota Kodim meminta agar Gus Mat hari jumat lusa (30/9/2016) untuk datang ke Kodim Gresik dengan membawa dokumen yang menyatakan bahwa dia adalah anggota BIN.

Gus Mat yang diperkirakan berusia 58 – 60 tahun  ini didatangi oleh anggota intel kodim pada sekitar pukul 19.00 wib. Kedatangan anggota Kodim ke kediaman Gus Mat dikarenakan Kodim mendapatkan laporan dari warga masyarakat bahwa ada seseorang yang mengaku sebagai anggota BIN. Dan seringkali mengintimidasi masyarakat maupun aparatur pemerintahan.

bin-gadungan1

Hal ini dianggap sudah merupakan tindakan yang meresahkan warga, untuk itu Kodim mendatangi rumah Gus Mat di dusun pulorejo desa sukoanyar kecamatan cerme. Dipimpin langsung oleh Pasi Intel Kapt. Inf. Kusnadi

“kami mendapatkan info dari masyarakat jika ada seseorang yang mengaku sebagai anggota BIN, dan seringkali melakukan intimidasi terhadap aparat pemerintahan desa. Untuk itu kami cek tadi, kami minta menunjukkan dokumennya, dan ternyata yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan surat apapun yang mendukung bahwa dia adalah anggota BIN” ujar Kusnadi.

Kusnadi menambahkan sebelum mendatangi Gus Mat, dia sudah mengecek ke perwakilan BIN Jawa timur tentang nama tersebut apa benar anggota BIN. Dan tidak ditemukan di daftar bahwa Gus Mat ini adalah  anggota BIN.

Saat ditanya kenapa tidak dibawah ke Kodim untuk dimintai keterangan ? Kusnadi mengatakan jika kondisi Gus Mat masih sakit I tangannya akibat jatuh. Sehingga demi kemanusiaan, kami beri waktu untuk hari jumat agar yang bersangkutan datang ke kantor Kodim Gresik.

Sempat terjadi adu mulut antara Gus Mat dan anggota Kodim, namun bisa diredam oleh Pasi Intel Kodim. Sehingga adu mulut tidak berlanjut keadu fisik.

Kusnadi juga menegaskan jika hari jumat yang bersangkutan tidak datang ke kantor kodim, dia mengancam akan meminta bantuan Sub Denpom Kodam V Brawijaya untuk melakukan penangkapan. Karena yang bersangkutan mengaku sebagai anggota BIN. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top