Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > 500 Calon Mahasiswa Ikuti Tryout SBMPTN yang dilaksanakan PDIP Gresik

500 Calon Mahasiswa Ikuti Tryout SBMPTN yang dilaksanakan PDIP Gresik

DSC_2006
perserta tryout sedang menegerjakan untuk tiket PTN

Gresik – Sebanyak 500 peserta  siswa SMA/MA/ SMK mengikuti tryout  Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri  ( SBMPTN) yang diselenggarakan DPC PDIP Gresik bidang Pemuda dan Olahraga (PORA),  sabtu (21/5/2016).

Program yang dilaksanakan ini merupakan program dari DPP PDIP Pusat dan pelaksanaannya dilakukan serentak se-Indonesia. Hal  ini dimaksudkan untuk membantu para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Dan mendapat antusias yang cukup baik dari para siswa yang ada di kabupaten gresik.

Dari 500 peserta yang terdaftar di DPC PDIP gresik pelaksanaannya dibagi menjadi  tiga wilayah yang terdiri dari wilayah selatan dilaksanakan di SMA Ma’arif NU Randegansari Driyorejo dan SMK NU Bahrul Ulum Pelemwatu Menganti.

Untuk wilayah Tengah dilakukan di Kantor DPC PDIP Gresik jalan JAksa Agung Suprapto dan Bintang Meteor yang berada di daerah Gresik Kota Baru. Sedangkan di wilayah utara dilaksanakan di SMA Hidayatus Salam Lowayu Dukun.

Ketua DPC PDIP Gresik Ir. Hj. Siti Muafiyah mengatakan dari tryout SBMPTN yang diadakan serentak akan diambil 100 anak dengan rangking tertinggi untuk difasilitasi masuk ke PTN sesuai pilihan dan jurusan yang diminati peserta.

“akan diambil 100 nilai terbaik, dan akan mendapatkan tropy dari ibu Megawati juga akan diberikan kebebasan memilih di semua perguruan tinggi negeri se-indonesia dengan jurusan yang diminati tanpa tes lagi. “ kata mantan angota dewan ini.

Kegiatan ini merupakan yang pertama dilakukan dan harapannya bisa dilakukan setiap tahun sehingga bisa membantu para siswa dalam mencapai tujuan dan cita – citanya.

Saat ditanya tentang target siswa yang akan masuk dalam 100 besar dia mengatakan target bisa lima siswa yang masuk dalam rangking yang telah ditetapkan.

“targetnya ada lima siswa yang lolos dalam tryout yang dilakukan hari ini. Gresik ini kan gudangnya orang pintar. Jadi harus ada yang lolos nanti akan kami berikan apresiasi jika ada yang masuk 100 besar” pungkasnya (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top