Anda berada di :
Rumah > Hukum > 110 Tahanan Rutan Gresik Dapat Remisi, 4 Orang Bisa Hirup Udara Bebas

110 Tahanan Rutan Gresik Dapat Remisi, 4 Orang Bisa Hirup Udara Bebas

remisi1

GRESIK – Ada yang istimewa hari ini didalam Rumah Tahanan Kelas IIB Gresik. Para tahanan penghuni Rutan mendapatkan Remisi atau potongan hukuman tahanan dalam rangka HUT RI Ke 71 tahun 2016. Rabu (17/08/2016)
Dari total 415 tahanan ada 110 tahanan pidana umum mendapatkan remisi atau potongan masa tahanan dan empat diantaranya bisa menikmati udara bebas hari ini.

remisi2
Upacara HUT RI di dalam Rutan diikuti oleh seluruh warga rutan dengan inspektur upacara dipimpin oleh Pjs. Sekda Gresik Bambang Isdianto. Serta seluruh staf yang ada di Rutan Gresik.
Sementara Kepala Rutan Gresik Kusnan, Amd, SH. MH berpesan kepada para tahanan yang mendapatkan remisi untuk tetap menjaga sikap dan berkelakuan baik agar segera menghirup udara bebas.
“ untuk remisi tahun ini bervariasi ada yang dapat potongan masa tahanan satu hingga tiga bulan. bagi tahanan yang saat ini sudah mendapatkan agar tetap berlaku baik dan untuk empat orang yang langsung bebas hari ini pesan saya jangan lagi kembali ke tempat ini.” Ujar Kusnan.
Ke empat orang tersebut diantaranya Dwi Nurcahyo, Ahmad Syukur, Dian Andriani dan Syahrial Efendi. Yang merupakan tahanan pencurian dan penganiayaan.

remisi3
Saat ditanya wartawan salah satu tahanan kasus penganiayaan Dian Andriani yang bebas mengatakan sangat senang dengan adanya remisi ini
“saya sangat senang bisa bebas, dan berjanji tidak akan lagi masuk kesini. Khususnya saya minta maaf pada orang tua dan keluarga saya” ungkap Dian Andriani yang mengaku berasal dari Ujungpangkah karena kasus penganiayaan dan dijatuhi hukuman selama 8 bulan penjara. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top