Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Wisata Petik Buah Kini Bisa Dinikmati di Gresik

Wisata Petik Buah Kini Bisa Dinikmati di Gresik

Gresik – Bagi warga kota pudak yang hobby berwisata berbasis pertanian sudah tidak jauh-jauh menikmati agrowisata ke Kabupaten Malang atau kota Batu, pasalnya kini kabupaten Gresik juga mempunyai destinasi pariwisata baru berbasis agrowisata. Tempat wisata baru itu bernama wisata petik buah naga di desa Kebonagung, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

Tak mau kalah dengan agrowisata di kota lain, pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suasana alam sekitar yang masih alami dan segar karena sekeliling agrowisata itu tumbuh beberapa tanaman seperti buah naga, mangga, durian serta kelengkeng.

Untuk bisa memasuki wisata ini tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, karena pengelola tidak mematok biaya masuk. tetapi jika pengunjung memetik buah lalu dibawa pulang baru membayar sesuai dengan harga buah yang dipetik.
“Semua pengunjung disini adalah tamu dan tidak ada biaya masuk. Tapi, kalau memetik buah lalu dibawa pulang, baru bayar sesuai harga buah yang dipetik” kata Supriyanto, pengelola wisata petik buah.

Pengunjung yang tertarik membawa pulang buah naga, pengelola hanya mematok dengan harga Rp. 18.000/Kilogram. Beberapa tanaman buah yang ada di wisata tersebut bervariasi mulai dari buah naga jenis merah atau putih, kelengkeng, durian dan mangga. “Dari lahan 7 hektar, terdapat 24 ribu tanaman buah naga. untuk tanaman buah kelengkeng, durian dan mangga cuma sebagai penambah saja” ungkap Anto.

Diketahui, selain menyediakan berbagai tanaman buah siap petik. Pengelola juga memfasilitasi pengunjung yang ingin belajar membudidayakan tanaman buah, selain itu pengelola juga membangun fasilitas penunjang seperti jalan berpaving, gazebo dan mushallah

Sementara itu, Nur Khozin Kepala desa Kebonagung, Kecamatan Ujungpangkah itu mengakui memang di desa yang ia pimpin merupakan salah satu daerah di kabupaten Gresik yang tergolong masih subur. sehingga sangat cocok dikembangkan agrowisata. “Di desa Kebonagung tanahnya subur. jadi, prospek bagus untuk dijadikan agrowisata” imbuhnya.

Warga yang datang ke wisata petik buah, tersebut, biasanya selain hanya melihat dan menikmati suasana, beberapa warga juga asyik memetik buah. “Disini buahnya masih segar dan langsung dipetik dari pohonnya” kata Syauqi, salah satu pengunjung Agrowisata itu. (Akm)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top