Anda berada di :
Rumah > Bisnis > SPBU Vigas di Jatim dan Bali Bertambah

SPBU Vigas di Jatim dan Bali Bertambah

vigas pertamina
Petugas mengisi BBG jenis Liquified Gas for Vehicle (LGV) Vigas saat uji coba di SPBU Coco Gandaria, Jakarta, Rabu (18/2/2015). Vigas merupakan bahan bakar alternatif pengganti BBM yang lebih hemat serta ramah lingkungan (foto int/L6.com)

Jakarta – PT Pertamina (Persero) menambah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) penjual Bahan Bakar Gas (BBG) untuk produk Vigas atau yang biasa disebut SPB-Vigas untuk memenuhi permintaan pasar‎. Langkah tersebut dijalankan oleh Pertamina karena sejak diluncurkan pada tahun lalu, peminat Vigas terus meningkat.

General Manager Marketing Operation Region V Pertamina Ageng Giriyondo mengatakan, penambahan SPB-Vigas merupakan bukti komitmen Pertamina untuk terus mengembangkan energi yang ramah lingkungan secara konsisten.

“Kami berusaha mendekatkan Vigas kepada masyarakat. Setidaknya dengan semakin mudah ditemui, maka konsumen lebih termotivasi untuk menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan ini,” kata Ageng, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (21/3/2016).

Sementara itu Manager Domestic Gas Region V Pertamina CD Sasongko menjelaskan, penjualan Vigas pada satu tahun terakhir di Marketing Operation Region V terus mengalaman kenaikan. Bahkan di wilayah Bali, kenaikan penjualan mencapai 40 persen dalam setahun terakhir.

Demikian juga SPB-Vigas yang semula hanya ada satu di Surabaya kini sudah ada tiga. Ditambah dua lainnya yang ada di Bali, maka total SPB Vigas di area Jawa Timur Bali, Nusa Tenggara (Jatimbalinus) saat ini sudah ada lima SPB Vi-Gas.

“Selain menambah SPB-Vigas, Pertamina juga memastikan konsumen Vigas mendapat layanan after-sales yang baik dengan membuka workshop untuk maintenance converter kit Vigas di Surabaya. Yaitu Bengkel Aji Sakti di Jl. Gunungsari No. 5 Surabaya,” ungkap Sasongko.

Upaya peningkatan penjualan juga dilakukan dengan beragam kerjasama dan promosi. Diantaranya adalah kerjsama dengan Garuda Indonesia bersama anak usahanya, AeroTrans terkait penggunaan converter kit Vigas di 280 unit kendaraannya secara bertahap.

Kemudian ada juga program cicilan 0 persen untuk pembelian converter kit Vigas bermerek Versus (merek asal Polandia) seharga Rp 14,9 juta yang sudah termasuk ongkos pemasangan dan garansi pemeliharaan hingga kilometer 20 ribu (syarat dan ketentuan berlaku). Program ini bekerjasama dengan bank pemerintah seperti BRI dan Mandiri, berlaku hingga 20 Juni 2016.

Pertamina juga memberikan cash back berupa Voucher Vigas senilai Rp 2 juta untuk pembelian perdana converter kit. Baik pembelian tunai maupun melalui program cicilan.

“Semua program ini dilakukan untuk meningkatkan daya tarik Vigas di mata masyarakat, selain beberapa kelebihannya sebagai bahan bakar ramah lingkungan yang memiliki performa unggul” terang Sasongko.

Spesifikasi Vigas diantaranya adalah memiliki RON 98, tekanan dalam tanki rendah, (8-12 bar) sehingga lebih aman dibandingkan gas tekanan tinggi, bebas sulfur dan timbal, tanki penyimpaman kecil dan ringan, serta membuat mesin kendaraan lebih halus. Dengan harga Rp 5.100 per setara liter, Vigas masih lebih ekonomis dibandingkan penggunaan BBM.

Daftar SPB Vi-Gas di MOR V

SPB Vi-Gas Surabaya:

SPBU COCO 51.601.65, Jl. Jemursari No. 113 – 123
SPBU COCO 51.601.118, Pakuwon City Kav MU 1 No. 17
SPBU COCO 51.601.77, Jl. Dr. Soetomo No. 87 – 89

SPB Vi-Gas Bali:

SPBU COCO 51.801.30, Jl. Hayam Wuruk, Kota Denpasar
SPBU DODO 54.803.32, Jl. Pass Nusa Dua, Jimabaran. (L6.com/cp)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top