Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Penjualan Semen Indonesia Meningkat Hingga 12.184 juta ton

Penjualan Semen Indonesia Meningkat Hingga 12.184 juta ton

images_1468568630779

 

GRESIK -Semakin ketatnya persaingan industri semen di tanah air tidak membuat PT Semen Indonesia (Persero) kehilangan pangsa pasarnya di dalam negeri. Hal ini terbukti dengan adanya peningkatan penjualan pada periode januari – mei 2016 mencapai 12.184 juta ton. Angka ini lebih tinggi dibanding periode yang sama tahun lalu hanya berkisar 9.914 juta ton. Sementara untuk penjualan luar negeri mencapai 133 ribu ton pada periode January – Mei 2016.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Semen Indonesia Rizkan Chandra selepas halal bi halal dengan karyawan dan jajaran direksi anak perusahaan di wisma ahmad Yani, Jumat (15/7/2016).

“meskipun persaingan industri semen nasional makin ketat dan pasokan melimpah kita tetap bisa meningkat penjualan dan memenangkan persaingan di pasar. Strategi pemasaran, distribution, pelayanan dan efisiensi yang tepat di sisi produksi dan penjualan, menjadikan semen Indonesia bisa melakukan ekspansi perluasan wilayah pemasaran.” katanya

Lebih lanjut dijelaskan bahwa cakupan produk semen Indonesia group diperluas tidak hanya ke pelosok Indonesia saja namun hingga ke kawasan regional yang menjadi konsentrasi penjualan perusahaan. Tidak hanya ekspor semen, saat ini perusahaan juga intens melakukan proses akuisisi perusahaan semen di luar negeri yang di harap kan selesai akhir tahun ini.

selain itu persaingan yang ketat memaksa semen Indonesia berkonsentrasi untuk menyelesaikan dua pabrik baru dengan masing – masing berkapasitas 3juta ton per tahun. Yaitu proyek pabrik Indarung VI di Padang dan di Rembang. Yang keduanya sudah masuk diatas 90% penyelesaiannya sudah pada tahap akhir.

“Kedua pabrik ini diharapkan dapat beroperasi pada akhir tahun ini. Dengan selesainya dua pabrik tersebut akan menambah produksi dalam negeri. Dengan selesainya dua pabrik akan menambah produksi perseroan menjadi 37 ton pertahun, dari kapasitas saat ini mencapai 31 juta ton pertahun, ┬áSemen Indonesia juga tengah memulai pembangunan pabrik baru di Aceh melalui anak usahanya Semen Indonesia Aceh.” imbuh Rizkan Chandra.

Masih kata Rizkan Chandra, “Selain beberapa strategi di atas Semen Indonesia diuntungkan dengan tingginya kepercayaan atas brand product Semen Gresik, Semen Tonasa dan Semen Padang yang telah melekat di masyarakat. ┬áKedepan kami akan berusaha memperkuat brand perusahaan “pungkasnya (shol)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top