Anda berada di :
Rumah > Komunitas > Naval Archery Club Raih Juara Umum Kejuaraan Kasal Cup Archery Championship 2024

Naval Archery Club Raih Juara Umum Kejuaraan Kasal Cup Archery Championship 2024

Dilihat 1584

SURABAYA, Cahayapena.co.id – aval Archery Club Raih Juara Umum pada Kejuaraan Panahan Kasal Cup Archery Championship 2024 dalam rangka Hardikal ke-78 dan HUT ke-68 Penerbangan TNl Angkatan Laut tahun 2024 yang digelar di Lapangan Dakota Pangkalan Udara TNl AL Juanda, Puspenerbal, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (9/6/2024).

Kontingen Naval Archery Club meraih Juara Umum setelah mendulang medali terbanyak dengan 16 emas, 14 perak, dan 12 perunggu, disusul Kontingen Rr. Kodiklatal sebagai Runnerup dengan 7 emas, 3 perak dan 2 perunggu serta di posisi ketiga ditempati kontingen Jawa Timur dengan 6 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksda TNl Sisyani Jaffar menyerahkan Piala Bergilir kepada Naval Archery Club sebagai Juara Umum sekaligus menutup Kejuaraan Kasal Cup Archery Championship 2024 di Lapangan Dakota Lanudal Juanda, Puspenerbal.

Kasal Cup Archery Championship 2024 ini diikuti 640 atlit oleh 32 tim se-lndonesia yang berlangsung sejak 4-9 Juni 2024 yang terbagi dalam kategori Umum TNl Polri dan Kategori Prestasi/Usia.

Untuk Umum TNl Polri terdiri dari kelas Barebow Jarak 20 M putra putri dan Jarak 50 M putra putri. Kemudian kelas Compound jarak 50 M putra putri, Recurve jarak 70 M putra putri, dan Nasional jarak 50 M putra putri.

Sementara itu untuk Kategori Prestasi/Usia terbagi dalam kelas Nasional Putra Putri U-13 jarak 20 M, U-15 jarak 30 M putra putri, kelas Compound U-13 jarak 30 M putra putri, U-15 jarak 40 M putra putri, U-21 jarak 40 M putra putri, Paralon anak dan dewasa jarak 10 M.

Komandan Puspenerbal dalam amanat penutupannya mengatakan, kejuaraan panahan ini bukan hanya tentang pertandingan, tetapi juga tentang upaya mempererat ikatan antar komunitas panahan yang ada di satuan kerja TNl/TNl AL, Polri dan masyarakat pencinta olahraga Panahan di Indonesia.

“Selamat kepada para pemenang yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam Kejuaraan Archery Championship Kasal Cup 2024 ini, terus kembangkan dan tingkatkan kemampuan untuk mengharumkan Indonesia di pentas dunia,” ucapnya.

Untuk yang belum meraih juara, Danpuspenerbal berpesan agar tidak patah arang dan terus berlatih untuk bisa berprestasi diajang berikutnya, terap semangat dan junjung tinggi jiwa sportivitas.

Danpuspenerbal berharap, melalui ajang ini, selain menjadi wadah bagi talenta-talenta archery yang gemilang, juga dapat menjaring atlet panahan yang dapat diikutsertakan dalam ajang kompetisi tingkat Nasional dan internasional.(red)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top