Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Nanas Madu Kelud jadi Favorite di Petrokimia Agrifood Expo 2016

Nanas Madu Kelud jadi Favorite di Petrokimia Agrifood Expo 2016

nanas di PAE
nanas di PAE

Nanas Madu Kelud

 

GRESIK – Anda semua pasti tahu buah Nanas. Tapi Nanas yang satu ini patut anda coba dan di jamin akan ketagihan. Nanas Madu Kelud, merupakan paduan hasil persilangan Nanas Madu dan Nanas Subang yang terkenal enak. Dari Kedua benih unggul ini bisa di bayangkan betapa enaknya hasil dari Kedua benih nanas ini.

Jika ingin mencoba merasakan enaknya Nanas Madu Kelud ini. Datang saja ke Petrokimia Agrifood Expo di Kebun Percobaan Petrokimia Gresik. Di situ anda bisa berbelanja aneka buah segar dan makanan olahan dari berbagai mitra binaan dan anak usaha Petrokimia Gresik.

Menurut Febrian (18) Pemuda yang menekuni bidang agribisnis ini menceritakan Keistimewaan dari Nanas Madu Kelud ini tidak ada rasa lidas, air lebih banyak, tektur lebih lembut, daging lebih tebal dan tanpa duri. “Kalo Nanas ini rasanya lebih enak dan mempunyai daging yang tebal. Pasti yang sudah mencicipi akan ketagihan mencoba nya”. Ujarnya.

Nanas Madu Kelud

Dia menambahkan jika menanam Nanas seperti ini cocok untuk daerah lereng. Untuk itu dia menanam bibit Nanas di lereng gunung semeru karena cocok dengan tanah yang gembur. Selama ini Pemasaran yang dilakukan dengan masuk ke beberapa supermarket di Surabaya. Dalam sebulan ia bisa meraup omset ratusan juta rupiah dari panen Nanas madu kelud tersebut.

Sementara Direktur tehnik dan Pengembangan PG Arif Fauzan mengatakan bahwa Petrokimia Agrifood Expo (PAE) merupakan ajang Tahunan untuk mengekspos berbagai riset PG. Selain itu PAE juga sebagai ajang memamerkan berbagai Usaha tani para petani binaan PG dan ajang pertemuan dan sharing knowledge petani dari berbagai daerah. “hampir setiap tahun kami merilis produk inovasi. Produk – produk ini siap digunakan untuk mendukung ketahanan pangan nasional “ujar Arif Fauzan.

Pameran ini diadakan selama tiga hari ini bisa dikunjungi untuk umum mulai 29 – 31 Juli 2016. Berbagai hasil pertanian seperti buah – buahan, umbi, beras dan yang lain turut meramaikan pameran yang masih dalam rangka kegiatan HUT Petrokimia Gresik. Produks ukm binaan tidak luput juga dipajang dan dipasarkan di stand yang telah disediakan oleh Petrokimia Gresik. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top