Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Mahasiswi Cantik, Sukses Bisnis Abon Bandeng

Mahasiswi Cantik, Sukses Bisnis Abon Bandeng

Betty Pengusaha sukses

Gresik, masih muda, energik, dan berjiwa bisnis, Betty Erizka Sitohang, wanita kelahiran tahun1997 ini melilih terjun ke dunia Wira usaha tepatnya pada 1 tahun yang lalu, setelah lulus SMA, Betty sapaan akrabnya, mengisi waktu liburan nya dengan mencoba berjualan aneka minuman dan baju lewat media sosial atau disebutnya dengan Online Shop, tak berhenti di situ, beliau mulai berfikir untuk menciptakan sebuah produk yang sekaligus nantinya bisa menjadi khas dari kota Gresik yaitu Abon Bandeng GRISSEE.

” saya berfikir kota Gresik identik dengan bandeng, karena setiap tahun dikota ini selalu mengadakan event tahunan yaitu pasar bandeng, oleh sebab itu saya mencoba berinovasi membuat abon bandeng, Alhamdulillah respon dari custumer diluar ekspektasi saya, pada repeat order semua” ujar gadis 19 tahun ini.

Betty Pengusaha suksesDi saat permintaan semakin banyak, Betty akhirnya memilih totalitas menjalani bisnis abon bandeng nya, permintaan paling banyak kebanyakan dari luar kota, seperti Tanggerang, Depok, Jember, surabaya, malang, dan Lampung. Sembari terjun di dunia bisnis, wanita kelahiran kota Gresik ini tidak mau meninggalkan pendidikan kuliah nya. Saat ini Betty duduk di bangku kuliah swasta di kota Surabaya.

“Awalnya cukup sulit membagi waktu untuk kuliah dan usaha, tapi selama saya yakin bisa menjalani kedua aktivitas tersebut, saya pasti bisa” ujar Mahasiswi Ekonomi Akuntansi ini.

‌Dari bisnis yang dijalaninya ini, rata-rata omset yang di dapatkan  7-8 juta Rupiah dalam sebulan. Hasil dari keuntungan tersebut beliau sisihkan untuk keluarganya dan tabungan masa depannya.

“saya memilih bisnis ini agar setelah lulus kuliah saya tidak bingung cari kerjaan, biar saya bisa menikmati setelah lulus” ungkap Betty.

abon bandeng betty

Betty berharap agar anak muda yang lain berani ber wira usaha meski pun itu dimulai dari usaha kecil-kecilan. (eFH)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !
Administrator

Web Development www.cahayapena.co.id

Tinggalkan Komentar

Top