Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Kunjungi Teluk Lamong, Para Pengusaha AS Gali Potensi Investasi di Jatim

Kunjungi Teluk Lamong, Para Pengusaha AS Gali Potensi Investasi di Jatim

[tps_title][/tps_title]

delegasi AS
Para delegasi Amerika Serikat saat berkunjung ke Jawa Timur, Rabu (23/3/2016). Foto: ss.net

Surabaya – Sebanyak 23 perusahaan asal Amerika Serikat sedang menggali potensi untuk berinvestasi di Jawa Timur.

Brian McFeeters Wakil Duta Besar US Embassy mengatakan, puluhan perusahaan tersebut tertarik untuk berinvestasi namun belum ada deal apapun.

“Para pengusaha bisa menilai sendiri apa potensi Jawa Timur yang bagus untuk dijadikan investasi. Tapi hari ini tidak ada keputusan apapun,” kata dia saat mengajak 23 pengusaha AS berkunjung ke Teluk Lamong dan Java Integrated Industrial dan Port Estate (JIIPE), Rabu (23/3/2016) di Gresik, Jawa Timur.

Perusahaan-perusahaan AS yang ikut berkunjung diantaranya adalah FEDEX, Johnson and Johnson, IBM, Colliers International, Lockheed Martin, dan USABC.

Majunya teknologi di Teluk Lamong dan JIIPE diharapkan Brian menarik perhatian para pengusaha tersebut. Brian ingin menunjukkan bahwa Jatim layak untuk dijadikan tempat investasi.

Selain menunjukkan Jatim sebagai market yang bagus, Brian juga ingin mempererat hubungan diplomasi antara AS dan Indonesia.

“Ini bagian dari meningkatkan diplomasi AS dan Indonesia. Saya senang dapat membawa delegasi dari AS kesini,” katanya.(ss.net/cp)

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top