Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Jasa Penukaran Uang Baru Sudah Mulai Marak di Gresik

Jasa Penukaran Uang Baru Sudah Mulai Marak di Gresik

Gresik – Jasa penukaran uang baru mulai membuka lapak di pinggir – pinggir jalan atau trotoar di sepanjang jalan dr. wahidin sudiro husodo kecamatan kebomas kabupaten gresik meski lebaran masih cukup lama dan juga belum  masuk bulan ramadhan.

Jasa penukaran uang baru yang biasanya menjamur jelang lebaran sudah lebih dulu membuka lapaknya. di depan Kantor Sekber  jalan dr wahidin s husodo sudah terlihat ada yang membuka jasa penukaran uang baru dengan memajang uang kertas cetakan baru dengan nominal 1000 hingga 100.000 rupiah diatas papan. Rabu (17/5)

 

Salah seorang  penukar jasa uang baru, Munir (45) warga Wadak Lor, Duduk Sampeyan Gresik ini adalah satu satunya yang nekat membuka jasa penukaran uang kertas baru di tempat ini. Pria yang biasanya bekerja serabutan ini beralasan membuka lapak jauh sebelum bulan Ramadhan lantaran ingin lebih dulu menunjukkan uang kertas cetakan baru kepada para pengguna jalan yang lewat daripada nganggur di rumah.

 

“Pagi ini saja sudah ada yang tukar uang baru 200 ribu rupiah disini karena untuk mendapatkan uang yang cetakan baru ini susah dan mendekati malam takbiran harganya semakin mahal ” Kata Munir, Rabu (17/5)

 

Munir menjelaskan untuk nilai tukar uang cetakan baru ini, dirinya mematok nominal 110.000 rupiah untuk uang baru bernilai 100.000 rupiah.

 

“Namun itu untuk pecahan 2000 sampai 100.000, sedangkan untuk yang nominal pecahan 1000 dihargai 115.000 per 100.000” ujarnya.

 

Munir mengatakan bahwa hari ini adalah pertama kalinya membuka lapak jasa penukaran uang dan akan berlanjut hingga malam takbiran tiba.

 

“Saya buka penukaran uang dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore, dari hari ini hingga malam takbiran besok” pungkasnya. (shol)

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top