Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Dapat Dolar dari Hobi? Bisa Banget.

Dapat Dolar dari Hobi? Bisa Banget.

dapat-dolar-dari-hobi-bisa-banget-ladies

Cahayapena – Salah satu hal yang paling membahagiakan sekaligus memuaskan adalah ketika kita bisa mendapatkan penghasilan dari pekerjaan yang paling kita sukai. Apalagi jika kita bisa mengubah hobi jadi ladang penghasilan, wah kepuasan yang kita dapat pasti tak tertandingi dengan apapun, ya. Tapi masalahnya memangnya bisa mendapatkan uang dari hobi?
Jawabannya jelas bisa, Ladies. Tinggal bagaimana kamu melatih fokusmu dan membuat target serta seberapa kuat komitmen yang kamu bangun. Untuk lebih jelasnya, yuk ikuti sejumlah tips sederhana menghasilkan uang (baik rupiah atau dolar) dari hobi yang kita sukai.
Beri Nilai Jual
Punya hobi membuat kerajinan atau karya seni? Coba berikan nilai jual dari setiap barang yang kamu buat. Tapi lebih dulu lakukan pengecekan tentang berapa harga yang kira-kira dimiliki oleh barangmu sesuai dengan pasar.
Atau kalau hobimu cenderung ke arah jasa, misalnya suka menerjemah, kamu bisa coba pasang tarif untuk setiap hasil terjemahan yang kamu kerjakan. Intinya beri nial jual dan pastikan bahwa ada pasar atau orang yang butuh dan akhirnya mau memiliki barang atau jasamu sesuai dengan harga yang kamu tawarkan.
Buat Tim
Ada baiknya kamu membangun tim. Atau minimal bergabung ke komunitas atau klub yang sekiranya sesuai dengan minat dan hobimu. Perluas jaringan. Sehingga kamu pun akan lebih mudah mencari klien atau orang yang tertarik untuk memberi nilai pada hobimu.
Coba Jual Online
Praktisnya zaman sekarang, banyak hal yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan internet. Di dunia maya, segalanya mungkin terjadi. Termasuk dalam hal membangun bisnis atau mencari penghasilan dari hobimu.
Kamu bisa mulai membuat portofolio tentang karya atau apa saja yang telah kamu buat dari hobimu. Bagikan ide-ide cemerlang dan kreativitasmu. Dan jangan lupa pasarkan juga. Bisa dengan memanfaatkan media sosial atau bergabung di komunitas online yang ada.
Bergabung di Perusahaan yang Sesuai dengan Hobimu
Kalau membangun bisnis terasa masih terlalu sulit buatmu, kamu bisa coba bergabung dengan perusahaan yang sekiranya sebidang dengan hobi yang kamu geluti. Sebagai contoh, kamu punya hobi membaca. Cobalah untuk melamar di perusahaan media atau penerbitan. Setidaknya cari perusahaan yang memberimu ruang untuk mengembangkan hobimu.
Ada banyak jalan dan pintu yang bisa kamu jelajahi untuk mendapatkan penghasilan dari hobi atau kegiatan yang kamu sukai. Tinggal bagaimana kamu bisa benar-benar berkomitmen dan mau bekerja keras untuk mewujudkannya. Semoga info ini bermanfaat. Anyway, good luck!(V.com/cp)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top