Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Bidik Pangsa Pasar Indonesia, PT Berry Callebaut Bangun Pabrik Di Gresik.

Bidik Pangsa Pasar Indonesia, PT Berry Callebaut Bangun Pabrik Di Gresik.

berry-callebaut

Gresik –  Berdiri dilahan seluas 4000 M di area pabrik Garuda Food yang terletak di desa Krikilan Kecamatan Driyorejo Gresik. PT. Berry Callebaut Indonesia Meresmikan pabrik coklat pertamanya di Indonesia, Rabu (5/10/2016)

Dengan menggandeng PT. Garuda Food yang memproduksi kudapan yang sudah mempunyai pangsa pasar yang luas di Indonesia. PT. Berry Callebaut Indonesia yakin akan bisa menguasai pangsa pasar makanan / kudapan coklat di Indonesia.

Pabrik yang berkantor di Singapura dan berdiri tahun 1996 ini  memiliki 9 pabrik di Asia salah satunya saat ini diresmikan di desa Krikilan Driyorejo Gresik. Dengan menanamkan nilai investasi 10juta US Dollar, diharapkan mampu memperkuat posisi di pasar utama di Asia Pasifik.

“ Dengan adanya pabrik baru ini kami ingin memperkuat posisi sebagai pemimpin di semua pasar utama di Asia Pasifik. Hal ini juga memungkinkan kami untuk lebih memperkuat kehadiran kami di Indonesia – pangsa pasar penting dengan 260 juta orang yang berpeluang untuk mencapai pertumbuhan di atas rata-rata,” terang Antoine de Saint-Affrique selaku CEO Barry Callebaut.

Untuk awal pabrik baru ini akan memproduksi 10 ribu ton sesuai dengan kontrak kerjasama yang dilakukan dengan PT. Garuda Food. Kerjasama ini dimungkinkan untuk meningkatkan kualitas coklat agar bisa bersaing di pasar luar negeri. Juga nantinya mungkin akan dimunculkan produk baru.

Sementara CEO GarudaFood Group Hardianto Atmadja mengatakan, alasan memilih investasi di sektor industri coklat digunakan untuk memperkuat industrinya, serta mengembangkan bisnisnya bisa berkompetisi di pasar internasional.

“kerjasama dengan PT. Berry Callebaut ini diharapkan mampu mensuport kebutuhan coklat terbaik yang dibutuhkan oleh Garuda Food dalam memproduksi berbagai varian produk yang sebagian besar berbahan baku coklat. Dan kami berkeinginan bisa meraih pasar terbesar di Asean, China dan India. “ pungkasnya. (shol)

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top