Anda berada di :
Rumah > Bisnis > 4 Tips Bekerja dan Berbisnis dari Rumah

4 Tips Bekerja dan Berbisnis dari Rumah

bekerja dirumah

Cahayapena  – Menjalankan bisnis atau bekerja dari rumah adalah hal yang sulit, karena harus menggabungkan kehidupan rumah dan pekerjaan. Akan tetapi hal itu dapat diatasi denga cara mengatur jadwal untuk bekerja dan bermain dengan keluarga.

Mengutip dari homebusiness.about.com, Jumat, 6 Mei 2016, berikut adalah empat tips untuk membantu Anda benar-benar bekerja saat berbisnis dari rumah:

  1. Mengatur jadwal kerja yang sesuai untuk Anda dan keluarga

Ada tiga pihak untuk berbagi ruang kantor ketika bekerja di rumah yaitu diri sendiri, pasangan dan anak-anak Anda. Bekerja dari rumah akan menjadi sangat indah dan nyaman, ketika Anda bisa mengatur waktu bersama keluarga dan saat menyelesaikan pekerjaan.

  1. Tidak ada TV

Ketika Anda bekerja dari rumah dan melihat televisi menyala, maka pikiran akan terbagi dua, apalagi sedang ada acara yang menarik dan istri sedang menonton. Lebih baik jauhkan diri Anda dari televisi, karena hal ini akan menggangu saat bekerja.

  1. Bekerja di tempat yang terlindung dari gangguan

Ketika istri atau ibu Anda sedang di ruang tamu menonton sinetron, sebaiknya mencari tempat lain untuk bekerja. Anda bisa bekerja di kamar dan menguncinya, kemudian membuka jendela kamar agar udara masuk dan mendapatkan sinar Matahari.

  1. Berani mengatakan tidak untuk hal yang tak penting

Ketika bekerja dari rumah, otomatis akan ada orang di rumah yang membutuhkan bantuan Anda. Saat istri atau anak Anda meminta tolong untuk melakukan sesuatu hal, beranilah katakan tidak apabila itu hal yang tidak penting.

Apabila menjawab iya, maka Anda sudah terjebak ke dalam hal yang tidak penting dan melalaikan pekerjaan. (money.id/cp)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top