Anda berada di :
Rumah > Kuliner > Sulap Buah Menjadi Hiasan Menarik

Sulap Buah Menjadi Hiasan Menarik

Gresik-  Menghias buah menjadi sebuah suguhan yang menarik bukanlah pekerjaan yang mudah. Ditangan  ahlinya buah di ukir menjadi berbagai bentuk  sehingga sangat menarik saat disuguhkan.

Untuk membuktikan bahwa tidak semua orang bisa mengukir buah dengan bagus, warga desa pangkah wetan membuat lomba mengukir buah, yang dilaksanakan dib alai desa pangkah wetan kecamatan ujung pangkah gresik.  selasa(22/8/2017)

Diikuti oleh setiap perwakilan RT dan RW masing – masing mempersiapkan media yang akan dijadikan hiasan. Ada semangka, melon, papaya, nanas dan berbagai macam buah – buahan yang dirasa bisa mempercantik hasil karya mereka.

Peserta yang terdiri dari beberapa regu ini dengan kreasinya masing – masing membentuk buah – buah tersebut menjadi hiasan yang indah. Sehingga sekilas tidak Nampak bahwa itu adalah buah yang bisa dimakan.

Saiful Mahdi Kepala Desa Pangkah Wetan mengatakan jika Lomba mengukir buah ini diadakan dalam rangka mengisi kegiatan HUT RI ke 72 “ kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT RI ke 72. Disamping mengasah keahlihan juga hal semacam ini bisa mempererat hubungan warga sehingga menjadi lebih akrab lagi” ujarnya.

Bersamaa dengan itu pula dilakukan lomba menghias  wajah pasangan dengan mata tertutup. Alhasil apa jadinya? Mereka menjadi bahan tertawaan penonton karena terlihat lucu. Hasil riasannya pun tidak sempurna sehingga banyak coretan lipstick dan pensil yang melenceng dari seharusnya. Begitu pula bedak yang tidak merata menjadikan objek rias seolah seperti badut. (shol)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top