Anda berada di :
Rumah > Kuliner > Pameran dan Bazar Kuliner HUT PG ke 46 di Serbu Pengunjung

Pameran dan Bazar Kuliner HUT PG ke 46 di Serbu Pengunjung

Gresik – Bazar kuliner dan produk –produk UMKM bisa dinikmati masyarakat Gresik di halaman Sarana Olahraga (SOR) Tri Dharma Jalan Ahmad Yani Gresik yang di gelar dalam rangka HUT Petrokimia Gresik (PG) ke 46. Bazar dimulai sejak 21 – 29 Juli 2018.

Berbagai ragam  makanan dan minuman yang digemari masyarat bisa ditemukan dan dinikmati disini. Antusia warga yang berjubel dan memenuhi berbagai stand makanan menunjukkan jika kegiatan bazaar ini sangat membantu para pelaku bisnis dalam memasarkan dan menjual produk dagangannya.

Direktur Utama PG Nugroho Christijanto menyatakan bahwa kegiatan pameran dan bazar ini merupakan kegiatan hiburan masyarakat yang rutin di gelar setiap tahun pada saat hari ulang tahun perusahaan.

“ terdapat 425 pelaku usaha local yang turut meramaikan pameran dan bazar pada tahun ini” ujar Dirut PG selepas membuka acara tersebut di halaman SOR Tri Dharma, Sabtu (21/7/2018)

Nugroho menambahkan, terdapat 15 stan kuliner food truck, 51 stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Jumlah ini termasuk stand pengusaha kecil binaan PG, yaitu 7 Stand teras, 16 stan tenda, 326  pedagang kaki lima (PKL), 8 PKL VIP dan 2 stan mainan.

Mereka bergerak dari berbagai bidang usaha seperti kuliner kas gresik, mebel, kerajinan, aksesoris, pakaian, mainan anak, otomotif dan sebagainya.

“jadi kegiatan ‘Pameran dan Bazar’ ini sekaligus bentuk dukungan dan ajang promosi bagi mitra binaan kami, khususnya yang berada di Gresik dan sekitarnya. “ imbuh Nugroho.

Sementara di dalam Gedung SOR Tri Dharma ditampilkan karya fotografi  dari komunitas Ptrokimia Fotography Club (Pephoc) serta Lukisan Sanggar Seni Petrokimia Gresik. Pengunjung juga di hibur dengan parade band dan berbagai penampilan seni dan kebudayaan local lainnya.

Pada pembukaan bazaar malam itu juga diramaikan dengan lomba memasak yang digagas oleh Persatuan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) dengan menggunakan beras hasil pengembangan produks PG yakni Fitrice (beras dengan indeks glikemik rendah)

Kegiatan ini diharapkan akan menjadi hiburan keluarga dan menjadi perekat antara perusahaan dengan masyarakat sekitar.

“semoga warga sekitar bisa terhibur dan kami mohon dukungan dan doa agar perusahaan dapat beroperasi dengan baik dan lancar, dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional dan menjadi solusi bagi sector agroindustri di Indonesia “ pungkas Nugroho. (shol/yit)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top